Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fans Chelsea dan Manchester United Lelang Jersey

Chelsea Indonesia Fans Club (CISC) Makassar dan United Indonesia (UI) chapter Makassar, juga berbagi.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Fans Chelsea dan Manchester United Lelang Jersey
TRIBUN BATAM /ARGIANTO DA NUGROHO
Fans club sepak bola Manchester United dan Fans Chelsea 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Tak sekadar nonton bareng (nobar), para fans dua klub raksasa Liga Inggris, Chelsea Indonesia Fans Club (CISC) Makassar dan United Indonesia (UI) chapter Makassar, juga berbagi.

Sebelum acara nobar dalam rangka peluncuran koran nasional Super Ball, harian Sport and Life Stye terbesar di Indonesia, digelar di De Luna Cafe, Jl Ahmad Yani, Makassar, (Chelsea) dan di Bambu Resto, (MU) Jl AP Pettarani, Makassar, digelar aksi filatropis.

Dua komunitas ini, masing-masing melelang baju kebesaran (jersey) tim kesayangan mereka kepada fans dan pengunjung masing-masing cafe.  

Hasil penjualan jersey ini langsung disalurkan untuk korban bencana banjir di Manado, Sulawesi Utara. Jersey original Chelsea dibeli oleh anggota DPRD Makassar Yusuf Gunco dengan harga Rp 1,1 juta. Sedangkan satu baju fans lainya dibeli seorang fans dengan harga Rp 600 ribu.

"Kita akan salurkan langsung ke CISC Manado," kata Korwil CISC Makassar M Rahmat usai lelang. Selain baju ada juga leleng loudspeker khas Chelsea.

Demikian halnya lelang jersey MU di Bambu Resto di Panakkukang. Di laga itu, setidaknya terkumpul uang Rp 1,5 juta yang akan disalurkan ke korban bencana di Manado.
Berdasarkan pantauan Tribun Timur semalam,  obar Super Ball-CISC Makassar, Minggu (19/1), Yusuf Gunco tampak melihat dan membaca koran baru dari Group Tribun, Super Ball. Membuka lembaran demi lembaran koran bola terbesar di Indonesia itu.

"Ini koran barunya, bagus tampilannya yah," kata Yusuf Gunco, Minggu (19/1).

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas