Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemprov Sulsel Salurkan Logistik Bencana

Pemprov Sulsel telah mendistribusikan logistik ke sejumlah daerah yang terkena bencan

Pemprov Sulsel Salurkan Logistik Bencana
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Ilustrasi Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur, masih terus memberikan bantuan kepada korban banjir, tak hanya soal donor darah, delapan hari sudah PMI Jaktim memberikan bantuan makanan kepada warga yang rumahnya tergenang air. 

Laporan Reporter Tribun Timur Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyiapkan segala kemungkinan terjadinya bencana atas cuaca ekstrim yang melanda Sulsel. Menurutnya, pemerintah telah menyiapkan tim tanggap bencana yang selalu siaga. Adapun tim yang dimaksudkannya seperti Tagana, relawan Dinas Sosial, BPBD, tim SAR, dan juga tim dari TNI maupun Polri.

"Ada juga Tim Satkorlak di tingkat kecamatan dan kabupaten yang saat ini terus bekerja dalam menangani bencana yang ada di Sulsel," terang Syahrul, Jumat (24/1/201`4).

Ia memaparkan, anggota Tagana berjumlah 2.000 orang ditambah seluruh staf personil Dinas sosial yang diperbantukan secara penuh. Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menambahkan, pusat pengendali operasional yang dikoordinir oleh Dinas Sosial juga terkoordinasi dengan tim SAR.

Mantan Bupati Gowa dua periode ini mengatakan, pihaknya juga telah mendistribusikan logistik ke sejumlah daerah yang terkena bencana. Termasuk, ke seluruh daerah yang ada di Sulsel. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ketika terjadi bencana.

"Distribusi logistik kita tidak mengarahkan nanti pada saat bencana, tapi sekarang sudah berjalan. Standar logistik yang ada sudah berada di kabupaten/kota. Sehingga, begitu ada bencana, penanganan sudah bisa langsung dilakukan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sulsel Suwandi Mahendra juga menyatakan kesiapan pihaknya dalam menghadapi dan menanggulangi bencana. Ia menyebutkan, pihaknya berfokus pada penyiapan logistik dan shelternya. Adapun logistik yang telah disiapkan juga telah disalurkan ke daerah.

"Walaupun belum terjadi bencana, kita salurkan ke semua daerah. Kalau kurang, kita tambah lagi," jelas Suwandi. (Yud)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas