Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tersangka Pembobol ATM Juga Beraksi di Kota Lain

Tersangka pembobolan mesin ATM yang ditangkap Polres Cirebon Kabupaten tidak hanya beraksi di Cirebon. Mereka beraksi di sejumlah kota

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Tersangka Pembobol ATM Juga Beraksi di Kota Lain
Tribun Pontianak, Nasaruddin
ATM BRI Syariah diberi Police Line, Minggu (12/1/2014). Satu di antara pelaku pembobolan tertangkap. 

TRIBUNNEWS.COM CIREBON, - Kepala Polres Cirebon Kabupaten, AKBP Irman Sugema mengatakan, setelah pengembangan ternyata para tersangka pembobolan mesin ATM yang ditangkap Polres Cirebon Kabupaten tidak hanya beraksi di Cirebon. Mereka beraksi di sejumlah kota seperti Majalengka, Kalijati Subang, Karawang, Cianjur, Bogor, Tangerang, dan sejumlah mesin ATM di Jawa Tengah.

"Rata-rata yang menjadi sasaran adalah mesin ATM di minimarket. Mereka beraksi malam hari dan lintas provinsi," ujar Kapolres, Senin (27/1/2014).




Dari hasil aksinya, kata Kapolres, tersangka membelanjakannya ke barang elektronik dan kendaraan bermotor. Karena itu, barang bukti berupa elektronik, kendaraan bermotor, alat untuk beraksi, mobil yang digunakan untuk beraksi, dan uang tunai juga diamankan sebagai barang bukti.

Polres Cirebon Kabupaten berhasil mengungkap kasus pembobolan mesin ATM. Delapan tersangka pun diamankan, di mana dua di antaranya ditembak bagian kaki karena melawan saat ditangkap.

Delapan tersangka yang ditangkap antara lain AK alias Pitak alias Jindet alias Solihin, YL alias Kombes alias Kris, JYT, M alias Imam alias Bagred, SR alias Amor, K alias Cikal, Sk alias Kandar, dan Sh alias Hadi alias Tikli. Mereka ditangkap di tempat berbeda, seperti Indramayu, Purwakarta, bandara Soetta Tangerang, Brebes Jateng, Kota Cirebon, dan Majalengka. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas