Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengungsi Manado Butuh Banyak Serambi Nyaman

Pihaknya mendirikan serambi nyaman atau ruangan yang dibuat khusus untuk pengungsi agar aman dan mempunyai privasi

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pengungsi Manado Butuh Banyak Serambi Nyaman
Istimewa
Serambi Nyaman Banjir Manado yang didirikan lembaga kemanusiaan nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) untuk para korban banjir di Manado. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bercampurnya ibu-ibu hamil, anak-anak dengan orang dewasa di lokasi pengungsian korban banjir maupun tanah longsor dinilai tidak layak. Untuk itu, diperlukan banyak serambi yang bisa dipakai pengungsi rentan penyakit itu.

"Dengan didirikannya serambi atau biasa disebut serambi nyaman ini kelompok rentan yang mengungsi tidak bercampur baur dengan pengungsi lainnya, sehingga bisa mendapatkan privasi dan kenyamanan," kata Diantika, relawan dari lembaga kemanusiaan nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), Senin (27/1/2014).

Pihaknya mendirikan serambi nyaman atau ruangan yang dibuat khusus untuk pengungsi agar aman dan mempunyai privasi. Keduanya berada di lokasi pengungsian di Kelurahan Ternate Tanjung Lingkungan 2 Kecamatan Singkil Manado.

PKPU Manado terus memberikan pelayanan kesehatan secara gratis untuk korban serta trauma healing kepada anak-anak di lokasi pengungsian.

Tidak hanya longsor, tingginya curah hujan, bencana banjir melanda beberapa titik di wilayah Manado, diantaranya kawasan Pall 4, Pall 2 dan Tanjung Ternate. (eko sutriyanto)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas