Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wanita Misterius Itu Akhirnya Bersaksi di Sidang Suap Bansos

Ema Sulaeman, wanita misterius yang kerap disebut-sebut sebagai orang dekat mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada akhirnya muncul di persidangan

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Wanita Misterius Itu Akhirnya Bersaksi di Sidang Suap Bansos
TRIBUN JABAR/ICHSAN
Ema Sulaeman, wanita misterius yang disebut-sebut sebagai orang dekat mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada akhirnya bersaksi di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis (30/1/2014) 

Laporan wartawan Tribun jabar / Ichsan

TRIBUNNEWS.COM BANDUNG,  - Ema Sulaeman, wanita misterius yang kerap disebut-sebut sebagai orang dekat mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada akhirnya muncul di persidangan kasus suap pengurusan perkara korupsi dana bansos dengan terdakwa Dada Rosada dan mantan Sekda Kota Bandung Edi Siswadi di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis (30/1). Ema tampil sebagai saksi setelah pekan lalu tidak hadir dengan alasan sakit.

Majelis hakim pun langsung mencecar Ema dengan sejumlah pertanyaan. Dalam keterangannya di depan persidangan wanita yang tampil mengenakan kemeja kotak-kotak itu mengaku kenal dengan Dada sejak usianya 18 tahun, saat ini Ema berusia 55 tahun.

Majelis hakim juga menanyakan peran Ema dalam pengurusan perkara korupsi dana bansos. Dalam persidangan sebelumnya terungkap Ema pernah menengok tujuh terdakwa korupsi dana bansos di Rutan Kebonwaru. Ema juga yang menyerahkan surat pernyataan kesediaan untuk mengganti kerugian negara yang harus ditandatangani oleh tujuh terdakwa kasus korupsi dana bansos di Rutan Kebonwaru.

Sebelumnya dalam keterangannya kepada penyidik KPK, terdakwa Dada Rosada mengaku dialah yang mengenalkan Ema kepada Benny Yusuf, kuasa hukum tujuh terdakwa kasus korupsi dana bansos. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas