Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prof Aswanto Tidak Akan Gugat Pilrek Unhas

Prof Aswanto, mengaku tidak akan menggugat hasil pemilihan rektor (Pilrek) Unhas yang dimenangkan Prof Dwia Aries Tina.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Prof Aswanto Tidak Akan Gugat Pilrek Unhas
Prof Aswanto, mengaku tidak akan menggugat hasil pemilihan rektor (Pilrek) Unhas yang dimenangkan Prof Dwia Aries Tina. 

Laporan Wartawan  Tribun Timur Ilham

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR,Juru bicara calon rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Dr Wardihan Sinrang, Prof Aswanto, mengaku tidak akan menggugat hasil pemilihan rektor (Pilrek) Unhas yang dimenangkan Prof Dwia Aries Tina.

"Jadi yang kita mau gugat di MA bukan pemilihan rektor Unhas, tapi judicial review terhadap permen diknas No.33 tahun 2012," kata dekan fakultas Hukum Unhas ini kepada Tribun Timur.com via sms, kemarin.

Aswanto menjelaskan komentarnya saat jumpa pers di rumah makan Ayam Penyet, Jl Perintis kemerdekaan, Makassar, Senin (27/1). Menurutnya, hanya mau uji materi,"namun sy belum tau kapan diajukan, karena sudah ada pengacaranya," tambahnya.

Selasa (28/1), Aswanto yang mewakili tim pendukung Dr Wardihan mengatakan pihaknya telah menunjuk Irwan Muni SH MH sebagai pengacara yang mendampingi mereka dalam permasalahan tersebut.

"Kita sudah tunjuk lawyer. Untuk kapan gugatan itu diajukan kami tinggal menunggu keputusan lawyer. Yang jelas, tuntutan teman-teman itu ingin menggugat Permendikbud no 33 tahun 2012 yang dinilai melanggar peraturan pendidikan nasional," ucapnya kepada Tribun Timur.com.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas