Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Terduga Teroris Tewas dan Satu Brimob Kritis di Poso

Sebanyak dua orang yang diduga anggota kelompok teroris bersenjata, dinyatakan tewas dalam baku tembak di Poso.

zoom-in Dua Terduga Teroris Tewas dan Satu Brimob Kritis di Poso
TRIBUNNEWS.COM/ADI SUHENDI
Suasana penembakan di Poso 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Reza Gunadha

TRIBUNNEWS.COM, POSO - Sebanyak dua orang yang diduga anggota kelompok teroris bersenjata, dinyatakan tewas dalam baku tembak di Kabupaten Poso, Kamis (6/2/2014) siang ini.

Kapolres Poso Ajun Komisaris Besar Kusnadi kepada Tribunnews.com mengatakan, keduanya ditewaskan oleh aparat dalam kontak senjata di daerah pegunungan Desa Pantango, Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

"Identifikasi cepat anggota kami yang saya dapatkan, satu terduga teroris yang tewas itu bernama Afandi, sedangkan satu lainnya belum diketahui, karena sampai saat ini masih berlangsung kontak senjata," kata Kusnadi.

Sementara di pihak kepolisian, kata Kusnadi, satu anggota Brimob Bharada I Putu Satria mendapat luka tembak.

"Satri sudah mendapat pertolongan pertama, dan kini dalam perjalanan diturunkan dari daerah pegunungan tempat berlangsungnya kontak senjata. Tiga atau empat jam ke depan baru bisa dikeluarkan, dan akan dirawat di pos," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Aparat Kepolisian Resor Poso, Sulawesi Tengah, terlibat baku tembak dengan kelompok bersenjata yang diduga sebagai jaringan teroris, Kamis (6/2/2014) siang.

BERITA TERKAIT

Kapolres Poso Ajun Komisaris Besar Kusnadi mengatakan, kontak senjata tersebut terjadi di Desa Pantango, Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

"Benar, memang terjadi kontak senjata dengan sekelompok orang yang  diduga teroris," kata Kusnadi, Kamis siang.

Ia mengatakan, baku tembak tersebut berlangsung sejak pukul 11.00 WIB. Hingga berita ini diunggah, polisi dan kelompok bersenjata tersebut masih baku tembak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas