Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

14 Warga Filipina Terdampar di Maratua

Aparat kepolisian dari Polsek Maratua kembali mengamankan 14 orang warga negara asing yang mengaku berasal dari Filipina,

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in 14 Warga Filipina Terdampar di Maratua
Tribun Kaltim, Geafry Necolsen
CAPTION: Bupati Berau, Makmur HAPK saat menemui 14 warga negara Filipina yang terdampar di Pulau Maratua, sejak Rabu (5/2/2014) lalu, mereka diserahkan ke Kantor Imigrasi Tanjung Redeb pada hari Jumat (7/2/2014). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Geafry Necolsen

TRIBUNNEWS.COM TANJUNG REDEB,  – Aparat kepolisian dari Polsek Maratua kembali mengamankan 14 orang warga negara asing yang mengaku berasal dari Filipina, Rabu (5/2/2014) lalu, mereka langsung dibawa ke Kantor Imigrasi Tanjung Redeb, Jumat (7/2/2014).

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Redeb, 14 warga asing itu terdampar di Pulau Maratua Kabupaten Berau, Kalimantan Timur   lantaran kapal yang digunakan pecah dan mesinnya mati. Hingga akhirnya terbawa arus dan terdampar di Pulau Maratua.

Dari 14 warga Filipina tersebut, 3 diantaranya adalah balita, 1 diantaranya berusia 2 tahun, namun satu balita meninggal dunia ketika perjalanan dari perairan Kampung Batu-batu menuju Kasai. Diduga balita yang meninggal tersebut sebelumnya sakit, namun tidak mendapat perawatan medis hingga akhirnya meninggal.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas