Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cuaca Solo Sudah Aman, Bandara Masih Tertutup

Meski demikian, otoritas penerbangan setempat masih tetap memberlakukan penutupan terhada Bandara Adi Soemarmo, Solo

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Cuaca Solo Sudah Aman, Bandara Masih Tertutup
TRIBUN JATENG/GALIH PERMADI
TUTUP SEMENTARA- Bandara Adi Soemarmo tutup sementara, Jumat 14 Februari karena guyuran abu vulkanik Gunung Kelud. Sebanyak 480 penumpang batal terbang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Cuaca di Kota Solo berangsur-angsur pulih dari abu vulkanik Gunung Kelud. Hingga Minggu (16/2/2014) malam, cuaca di kota tersebut dinyatakan telah aman untuk jalur penerbangan pesawat.

Meski demikian, otoritas penerbangan setempat masih tetap memberlakukan penutupan terhada Bandara Adi Soemarmo, Solo.

"Update terbaru kondisi Bandara Adi Soemarmo, Solo hingga saat ini bandara masih closed. Cuaca sudah aman untuk penerbangan, namun demikian kondisi bandara yang masih belum siap beroperasi," kata Plt Kapuskom Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan.

Menurut Bambang, pelarangan terbang atau notice to airman (Notam) masih diberlakukan hingga Senin 17 Februari 2014 pukul 07.00 WIB.

"Info dari humas AP Adi Soemarmo menyebutkan bahwa kemungkinan besar nanti sore akan ada rapat koordinasi dengan AirNav dan TNI AU terkait rencana perpanjngan Notam yg berakhir Senin besok pukul 07.00 mengingat kondisi Bandara Adi Soemarmo yang masih lumpuh dan kondisi pembersihan bandara yang baru mencapai 40 persen," ujar Bambang.(*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas