Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hibur Pengungsi di Malam Solidaritas Kelud

Sejumlah komunitas di Kota Malang menggelar malam kepedulian untuk para pengungsi letusan Gunung Kelud di Warung Kelir

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Hibur Pengungsi di Malam Solidaritas Kelud
surya/adrianus adhi
BERMAIN - Trio Arbanat String Ansamble memainkan beberapa lagu klasik dalam acara Salam Cinta For Kelud di Warung Kelir, Jalan Panglima Soedirman, Selasa (18/2/2014) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Sejumlah komunitas di Kota Malang menggelar malam kepedulian untuk para pengungsi letusan Gunung Kelud di Warung Kelir, Jalan Panglima Soedirman, Selasa (18/02/2014) malam.

Ada dua catatan menarik dalam kegiatan bertema "Salam Cinta For Kelud" ini. Pertama, hadirnya belasan komunitas, baik itu dari Malang, seperti Komunitas Stand Up Komedi, Pencinta Fotografi, pelukis, termasuk juga beberapa komunitas dari luar Kota Malang. Juga hadir Trio Arbanat String Ansamble yang baru saja tampil di Hongaria sebulan lalu.

Penampilan trio musik klasik yang terdiri dari Albert Budianto, Vania Wibisono dan Ugik Arbanat ini sangat memukau. Mereka memainkan berbagai komposisi klasik dari Indonesia hingga Mancanegara, termasuk pula komposisi ciptaan Ugik Arbanat.

Manajer Warung Kelir, Vincent Herdi Yanto mengatakan, terpilihnya sajian musik klasik dalam kegiatan ini guna mendekatkan para pengunjung dengan pengungsi letusan Gunung Kelud. "Selain itu, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan penggalangan dana yang kami gelar pada Jumat (21/02/2014) lalu," tutur Herdi pada SURYA.

Dalam penggalangan dana sebelumnya, para pengunjung di warung ini mengumpulkan uang lebih dari Rp 2 Juta. Uang ini disalurkan berupa barang bagi para pengungsi Gunung Kelud di tiga posko yang ada di Kota Batu. Selain hiburan musik, dalam kegiatan ini juga akan diadakan lelang yang hasilnya juga akan disumbangkan untuk para pengungsi Gunung Kelud. (Adrianus Adhi)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas