Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunjungan SBY Tingkatkan Promosi Wisata Toraja

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sapta Nirwandar menilai gelar yang diberikan masyarakat Toraja kepada Presiden

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kunjungan SBY Tingkatkan Promosi Wisata Toraja
Tribun Timur/Ilham
SBY disambut ribuan warga di Desa Taulan, Kecamatan Kabere, Kabupaten Enrekang, Kamis (20/2/2014). SBY tiba dengan menumpangi Toyota Land Cruiser, warna hitam, pelat merah tertulis RI I Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sapta Nirwandar menilai gelar yang diberikan masyarakat Toraja kepada Presiden Susilo Bambang Yudhono merupakan hal yang seharusnya karena SBY telah memimpin Indonesia selama 10 tahun.

"Gelar itu sudah seharusnya diterima SBY karena telah memimpin bangsa ini selama 10 tahun," kata Sapta, Kamis (20/2/2014) kepada Tribun Timur (Tribunnews.com Network) saat ditemui di rumah makan Hj Idaman Kecamatan Makale, Kabupaten Toraja.

Ia mengatakan, kedatangan SBY di Tana Toraja akan meningkatkan promosi pariwisata Toraja yang dikenal memiliki alam dan budaya unik. Menurut Sapta, kehadiran SBY di Toraja merupakan salah satu bentuk dukungan SBY kepada masyarakat Toraja beserta kekayaan alamnya.

"Kita harus menghargai kunjungan ini. Karena kunjungan SBY salah satu pendorong wisata Toraja di tingkat nasional," kata Saptan.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas