Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Sopir Armada Pengangkut BBM di Cilacap Mogok Kerja

Ratusan kru armada angkutan BBM, menggelar aksi mogok bersama untuk menuntut pembayaran upah lembur.

zoom-in Ratusan Sopir Armada Pengangkut BBM di Cilacap Mogok Kerja
tribunjateng.com/fajar eko nugroho
MOGOK- Sejumlah armada truk tangki pengangkut BBM mogok di Cilacap, Jumat (21/2/2014) menuntut upah lembur. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Fajar Eko Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, CILACAP - Ratusan kru armada angkutan bahan bakar minyak (BBM), menggelar aksi mogok bersama untuk menuntut pembayaran upah lembur.

Mereka yang mogok adalah yang tergabung dalam Paguyuban Armada Mobil Truk Tangki (AMT) Cilacap. Aksi demo tersebut, digelar di Kompleks Terminal BBM Maos, Cilacap, Jumat, (21/2).

Pantauan Tribun, tampak ratusan orang sopir dan kernet angkutan BBM sedang berkumpul berdiri di depan rumah warga, yang tidak jauh dari Sekretariat Paguyuban AMT.

Selain itu, tampak 53 mobil truk tangki BBM yang biasa digunakan untuk mendistribusikan pertamax, premium, dan solar ke sejumlah SPBU di Jawa Tengah bagian Selatan sampai Barat terlihat parkir di sepanjang jalan masuk Terminal BBM Maos.

Kepala Koordinator aksi mogok Taufik Aminudin mengungkapkan, pihaknya melakukan aksi mogok tersebut sebagai wujud kekecewaan.

Para sopir dan kernet mobil truk tangki merasa, tidak dipenuhinya pembayaran upah lembur yang sudah dijanjikan sebelumnya.

BERITA TERKAIT

"Kami lakukan aksi mogok karena kami telah dirugikan dan diingkari janji oleh PT Patra Niaga, PT Pertamina Training and Consulting (PTC), dan Paguyuban. Isi perjanjian tentang pembayaran upah lembur sesuai ketentuan yang berlaku sebagaimana mestinya," ujarnya.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas