Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alasan Wali Kota Surabaya Tak Hadir ke DPR: Saya Banyak Tamu Luar Negeri

Tri Rismaharini, memastikan tak akan hadir memenuhi undangan mediasi polemik pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya oleh Komisi II DPR

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Alasan Wali Kota Surabaya Tak Hadir ke DPR: Saya Banyak Tamu Luar Negeri
TRIBUNNEWS.COM
Tri Rismaharini, Walikota Surabaya 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, memastikan tak akan hadir memenuhi undangan mediasi polemik pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya oleh Komisi II DPR, Rabu (26/2/2014) malam nanti.

Alasannya, dia masih sibuk dengan acara Forum Sampah Internasional yang dihadiri puluhan menteri negara se-Asia Pasific.

"Kalian kan tahu, saya lagi banyak tamu luar negeri, saya juga sibuk menjadi pembicara di forum diskusinya," kata Risma singkat, usai peluncuran "Eco Mobile" di SDN Kaliasin VII Surabaya, Rabu (26/2/2014) pagi.




Selain mengundang Risma, mediasi tersebut juga mendatangkan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan panitia pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya.

Sementara, Soekarwo, Selasa (25/2/2014) kemarin, memastikan akan menghadiri forum mediasi tersebut. Forum mediasi tersebut sempat mendapat tentangan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Wakil Ketua Komisi II dari Fraksi PDI-P Arif Wibowo mengaku tidak setuju jika masalah Pemkot Surabaya dibahas di DPR. Menurutnya, forum itu terlalu berlebihan dan kental nuansa politik.

Di sisi lain, Risma menganggap pelantikan dan pemilihan Ketua DPC PDI-P Surabaya Wisnu Sakti Buana sebagai wakilnya menyalahi prosedur.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas