Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dibutuhkan Ratusan Miliar untuk Bangun Jalan Trans Kaltim-Kaltara

Masyarakat yang bermukim di wilayah Kutim dan Kabupaten Berau, tidak lama lagi, jalan yang menghubungkan kedua kabupaten tersebut bakal diperbaiki

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Dibutuhkan Ratusan Miliar untuk Bangun  Jalan Trans Kaltim-Kaltara
Tribun Kaltim, Geafry Necolsen
CAPTION: Anggota Komisi V DPR RI saat meninjau salah satu ruas jalan di Kabupaten Berau. Menurut salah satu anggota Komisi V, Hetifah, pemerintah pusat telah mengucurkan dana ratusan miliar untuk merekonstruksi jalan trans Kalimantan. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Geafry Necolsen

TRIBUNNEWS.COM TANJUNG REDEB,  – Kabar gembira bagi masyarakat yang bermukim di wilayah Kutai Timur (Kutim) dan Kabupaten Berau, tidak lama lagi, jalan yang menghubungkan kedua kabupaten tersebut bakal diperbaiki secara bertahap.

Paling tidak, jalan sepanjang 27,50 kilometer yang menghubungkan Muara Wahau, Kutim dan Kecamatan Kelay Kabupaten Berau bakal dimuluskan. Pemerintah pusat telah mengucurkan dana ratusan miliar rupiah dari APBN untuk memperbaiki jalan tersebut.

Hal itu dikemukakan oleh anggota Komisi V DPR RI, Hetifah saat ditemui Tribun di Hotel Bumi Segah, Kabupaten Berau. “Sudah ada dananya, tahun ini sudah mulai dilelang,” ungkapnya, Jumat (28/2/2014).

Perbaikan jalan tersebut dibagi dalam tiga paket. Diantaranya rekonstruksi jalan yang menghubungkan Muara Wahau-Kelay sepanjang 17,50 kilometer dengan pagu anggaran Rp 25.375.000.000. Dan rekonstruksi pada jalur yang sama sepanjang 10 kilometer dengan pagu anggaran sebesar Rp 50.000.000.000.

Selain itu, pemerintah pusat juga mengucurkan dana sebesar Rp 800.000.000 untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan Muara Wahau dan Kelay.

BERITA TERKAIT

“Itu hanya untuk perbaikan jalan dari Kelay ke Muara Wahau saja, ada juga dana dari APBN untuk merekonstruksi jalan antara Bulungan dan Berau,” ungkapnya. Dipaparkannya, rekonstruksi jalan yang menghubungkan Berau-Bulungan itu juga dilakukan secara berkala dan dibagi dalam tiga paket.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas