Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BPRS Babel Memiliki Aset Terbesar

Prospek Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung dinilai sangat bagus

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in BPRS Babel Memiliki Aset Terbesar
I;ustrasi menghitung uang 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

TRIBUNNEWS.COM,BANGKA--Prospek Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung dinilai sangat bagus dari segi pertumbuhan perbankan syariah. Pasalnya, BPRS Babel merupakan bank syariah yang memiliki aset terbesar di antara perbankan syariah di seluruh Indonesia dengan nilai aset sebesar Rp 390 miliar.

"BPRS Babel terbesar saat ini nomor satu di seluruh Indonesia dengan nilai aset hampir Rp 400 miliar. Perkembangannya bagus dia menguasai satu provinsi. Di setiap kecamatan punya jaringan-jaringan. Itu adalah cara untuk meningkatkan market share jaringannya harus nyebar," jelas Ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) Syahril T Alam, Kamis (13/3/2014) kepada bangkapos.com (Tribunnews.com Network) usai pembukaan sosialisasi pedoman akuntansi perbankan syariah bagi bank pembiayaan rakyat syariah di Ruang Meeting Parai Beach Resort Sungailiat.

Menurutnya masyarakat dipermudah dengan mendekatkan pelayanan kepada para nasabah.
"Jangan sampai orang Toboali transaksi syariahnya terlalu jauh mau ke Pangkalpinang akhirnya kita harus mendekat kesana. Supaya lebih dekat lagi kita lagi kita membuka jaringan di kecamatan," kata Syahril.

Dia menilai strategi BPRS Babel ini bagus karena persaingan didunia perbankan tajam sehingga harus mendekatkan pelayanan. "Jemput bolah tapi bukan jemput bola, jemput duit," ungkap Syahril.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas