Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dukun Mantan Dosen Patok Tarif Rp 100 Juta untuk Caleg Jawa Timur

Seorang paranormal asal DKI Jakarta, mengaku sering mendapatkan order dari caleg di Jawa Timur.

zoom-in Dukun Mantan Dosen Patok Tarif Rp 100 Juta untuk Caleg Jawa Timur
Ilustrasi dukun 

Laporan Tim Liputan Khusus Surya

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Seorang paranormal asal DKI Jakarta, mengaku sering mendapatkan order dari calon anggota legislatif (caleg) di Jawa Timur. Sang syaman adalah Desembrian Rosyady.

Meskipun seorang cenayang, Desemberian memiliki gelar seabreg.

Gelar akademis berderet mulai dari depan, yakni doktor sampai di belakangnya mengantre sarjana agama, sarjana hukum, sarjana ekonomi, dan master manajemen.

"Saya sekarang tinggal di Jakarta, tetapi bisa membantu para caleg dari Jawa Timur. Sejauh ini sudah banyak caleg yang sedang saya bantu. Kami memang tidak bertemu, cuma komunikasi melalui telepon saja," ucap pria yang akrab dipanggil Rosyady ini.

Mantan Dosen di Surabaya ini menyebutkan, untuk menggunakan jasanya, para klien harus menyiapkan dana yang tak sedikit jumlahnya.

Untuk bisa lolos menjadi anggota Dewan tingkat kota/kabupaten, tarif yang dipatok adalah sebesar Rp 100 juta.

BERITA REKOMENDASI

Sedangkan untuk caleg yang memperebutkan kursi anggota DPRD tingkat provinsi dan pusat, tarif yang dipatok Rosyady berani menjamin para kliennya akan berhasil apabila menggunakan jasa dan bantuannya.

Syaratnya, si klien harus percaya dan makin kencang melakukan ibadah dan menunjukkan partisipasi serta perhatiannya kepada rakyat yang akan menjadi pemilih.

"Kalau tata ritual yang saya lakukan seperti apa, itu rahasia. Yang jelas selain tarif itu tadi, masih ada biaya ritual sebesar lima juta yang juga harus dibayarkan," tuturnya.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas