Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bandara Kualanamu Diselimuti Asap Kabut Jelang Diresmikan SBY

Jelang dilakukannya peresmian Bandara Kualanamu International Airport oleh Presiden RI SBY, Bandara Kualanamu diselimuti kabut dan asap.

Bandara Kualanamu Diselimuti Asap Kabut Jelang Diresmikan SBY
Tribun Medan/DEDY SINUHAJI
Suasana kesibukan Bandara Kualanamu di hari perdana pengoperasiannya, di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (25/7/2013). Meski kondisi belum sempurna, Bandara Internasional Kualanamu (KNIA) dengan luas 1.365 hektar telah dioperasikan dan akan diresmikan pada September mendatang. Tribun Medan/Dedy Sinuhaji 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUNNEWS.COM, LUBUK PAKAM - Jelang dilakukannya peresmian Bandara Kualanamu International Airport oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Bandara Kualanamu diselimuti kabut dan asap, Kamis (27/3/2014) pagi. Sekira pukul 06.50 WIB kabut dan asap tampak jelas di area sekitar Bandara Kualanamu.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Kualanamu, Mega Sirait mengatakan jarak pandang sekira pukul 06.50 WIB sekitar 1 hingga 2 km. Menurutnya hal ini masih aman dipakai untuk penerbangan.

"Ya betul pagi ini asap bercampur kabut di area Bandara Kualanamu. Tapi kabut ini makin hilang jelang siang hari karena partikel basah," ujar Mega yang dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (27/3/2014) pagi.

Menurutnya ada peluang baik disaat menjelang siang hari. Hanya saja asap tidak akan bisa hilang dan hanya menipis.

"Kalau siang tinggal asap, pagi ini tebal karena bercampur antara kabut dengan asap. Tidak bisa hilang hanya menipis. Yang jelas pesawat bisa terbang kalau pakai instrumen," katanya.

Bandara Kualanamu dijadwalkan akan diresmikan Kamis (27/3/2014) siang oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selain itu ada 5 bandara lainnya di Indonesia yang juga akan diresmikan. Peresmian ditandai dengan dilakukannya penandatanganan prasasti.(dra/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas