Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPRD dan MUI Makassar Desak Bongkar Gubuk Mesum di Tanjung Layar

Keberadaan gubuk di kawasan wisata Tanjung Layar Putih Makassar yang diduga menjadi tempat mesum mendapat reaksi dari berbagai pihak.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in DPRD dan MUI Makassar Desak Bongkar Gubuk Mesum di Tanjung Layar
Tribun Pontianak/Pionerson
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edi Sumardi

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Keberadaan gubuk di kawasan wisata Tanjung Layar Putih atau Tanjung Gamacca, Kecamatan Tamalate, Makassar yang diduga menjadi tempat mesum pasangan muda-mudi di Makassar, mendapat reaksi dari berbagai pihak.

Dari lembaga legislatif, anggota DPRD Makassar menilai, gubuk tersebut disalahgunakan. Dari lembaga keagamaan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar meminta gubuk tersebut segera dibongkar.

Adanya "gubuk mesum" di kawasan tersebut dinilai telah merusak citra kawasan sekitar yang dihuni banyak penduduk. Tanjung Layar adalah kawasan wisata dan di dekatnya, ada Tanjung Bunga, kawasan terpadu.

Anggota DPRD dari daerah pemilihan Makassar 5 (Tamalate, Mamajang, Mariso) dari Partai Demokrat, Imran Mangkona mengaku baru tahu adanya "gubuk mesum" setelah diberitakan Tribun Timur (Tribunnews.com Network). Imran mengenal kawasan itu sebagai tempat wisata.

"Sebenarnya itu tempat rekreasi. Gubuk sekedar untuk berlindung. Kalau digunakan lain oleh pasangan dimaksud, tentu jadi pengawasan khusus," kata Imran, Kamis (27/3/2014).

DPRD berencana memanggil Camat Tamalate, Sofyan Djalil Sikki untuk dimintai penjelasannya.

BERITA TERKAIT

Legislator Partai Keadilan Sejahtera dari daerah pemilihan yang sama, Sri Rahmi pun mengecam dan meminta operasional "gubuk mesum" yang disewakan itu ditutup.

"Harus dibersihkan itu," kata Rahmi dengan nada keras.

Bendahara Majelis Ulama Indonesia Kota Makassar, M Yunus meminta Satuan Polisi Pamong Praja segera membongkar gubuk tersebut.

"MUI tugasnya nasihati, nanti satpol yang pergi bongkar," kata Yunus.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas