Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Jatim Tak Akan Bekukan Perguruan Silat di Lamongan

Tidaklah kalau dibekukan, tapi pak Kapolres yang akan membina mereka

zoom-in Kapolda Jatim Tak Akan Bekukan Perguruan Silat di Lamongan
net
perkelahian pendekar silat 

Laporan Wartawan Surya,Hanif Manshuri

TRIBUNNEWS.COM,LAMONGAN – Kapolda Jatim Irjen Unggung Cahyono memastikan tidak akan membekukan kegiatan dua perguruan silat PSHT dan IKS.

PI Kera Sakti  dengan konsekuwensi masing – masing perguran silat siap melaksanakan solusi yang akan
dilakukannya sesuai kosnep yang sudah diterapkan di Madiun.

“Tidaklah kalau dibekukan, tapi pak Kapolres yang akan membina mereka. Salah satunya bisa dilakukan dengn upaya menciptakan semua kegiatanya dengan tertib dan damai,”tegas Kapolda Jatim Irjen Unggung Cahyono ditanya Surya, Sabtu (29/03/2014) dini hari saat membesuk korban Deni Sutomo di RS Muhammadiyah.

Ia berharap beberapa perguruan silat di Lamongan bisa mencontoh Madiun yang sekerang cenderung semakin baik dalam melaksanakan setiap kegiatan.

Antar pimpinan perguruan silat bisa menjaga dan menjalin silaturohim untuk komitmen saling menjaga hingga ke jajaran bawah anggotanya.

“Upaya seperti di Madiun akan kita lakukan, dan pak kapolres, (AKBP Solehan, red ) yang akan mengelolanya,”tegas Unggung.

BERITA TERKAIT

Masing – masing pmpinan dan anggota perguruan silat harus sama – sama berniat bagaimana menjadikan pencak silat ini sebagai prestasi.

Bahkan sangat perlu diadakan sarasehan antara yang mampu mengakutalisasikan kegiatannya dalam ketertiba dan saling menjaga.

Ia menilai tidak harus membekukan perguruan silat, namun lebih utama semua perguruan silat mempu menjadikan pencak silat sebagai sebuah prestasi.

Unggung optimis, konsep di Madiuan, seperti kalau ada perguruan silat mengadakan kegiatan, maka anggota perguruan lainnya bersama ikut menjaga.” Ada penjagaan silang yang dilakukan antar anggota perguruan silat,”pungkasnya.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas