Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istri Dokter Terluka Saat Bergulat Lawan Perampok

Pelaku yang beraksi seorang diri tidak berhasil membawa satu barang pun dari dalam rumah.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Istri Dokter Terluka Saat Bergulat Lawan Perampok
Sriwijaya Post/Sugih Mulyono
Petugas Kepolisian Polsekta IT II saat melakukan olah TKP di rumah dr Prof Ali Gani (62), yang telah menjadi sasaran pencuri, Kamis (3/4/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Sebuah rumah mewah yang berlokasi di Jalan Urip Sumohardjo Rt 18/2 Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang dan dihuni oleh keluarga dr Prof Ali Gani (62)--dokter spesealis jantung di Rumah Sakit Muhammad Husin (RSMH) Palembang--Kamis (3/4/2014) sekitar pukul 00.30 WIB disatroni tamu tak diundang.

Pelaku yang beraksi seorang diri tidak berhasil membawa satu barang pun dari dalam rumah. Namun Asdaria Tantri (50), yang merupakan dr spesialis kandungan di RSI Siti Hadijah dan sekaligus istri dr Ali Gani mengalami luka di bibir bagian bawah, leher dan memar di kepala setelah sempat bergulat dengan pelaku.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Sriwijaya Post (Tribunnews.com Network), saat kejadian berlangsung di dalam rumah hanya ada lima orang, yakni dr Asdaria Tantri (50) istri dr Ali, dua anak dr Ali yakni Adiya (7) dan Abila (4), serta dua pembantu Lena (30) dan Rohma (43).

Menurut keterangan dari Rohma, salah satu pembantu di rumah dr Ali menerangkan, saat kejadian itu dr Ali tidak berada di rumah, melainkan sedang berada di tempat praktek di Jalan Veteran. Sementara ia sendiri berada di kamar lantai dua dan sudah tertidur, jadi tidak banyak tahu.

"Saya hanya mendengar suara teriakan Allahu Akabar-Allahu Akbar tapi saya tidak berani turun karena takut. Setelah di bawah ramai, saya baru memberanikan turun dan melihat ibu sudah berdarah di bagian mulut," jelas Rohma kepada Sriwijaya Post saat ditemui di lokasi kejadian.

Setelah kejadian tersebut berlangsung, sang ibu menelepon suaminya dan kemudian dibawa ke RSMH untuk menjalani perawatan.

Sementara menurut Lena, saat itu dirinya juga sudah tidur di kamar dekat garasi. Pelaku diduga masuk dari belakang rumah karena di depan semuanya masih dalam keadaan terkunci dan tidak ada yang rusak.

BERITA TERKAIT

"Pelaku orangnya kecil, menutup wajahnya dengan menggunakan baju yang ia pakai. Saat kejadian itu pelaku juga sempat mengambil pisau di dapur sebelum akhirnya masuk ke kamar ibu," jelasnya.

Pelaku tidak berhasil membawa satu barangpun dari dalam rumah, karena saat itu korban memergoki aksi pelaku dan sempat bergulat dengan pelaku. Karena badan korban lebih besar dan tinggi, pelaku pun kalah sebelum akhirnya kabur.

"Saat bergulat di dalam kamar, ibu sempat menggigit tangan pelaku sebelum akhirnya pelaku melarikan diri," katanya.

Kapolsekta IT II Kompol Yoga Baskara Jaya melalui Kanit Reskrim Ipda Suryadi menjelaskan, korban telah melaporkan kejadian tersebut dan pihaknya yang menerima laporan juga sudah melakukan olah TKP.

"Saat ini korban sedang dirawat di RSMH Palembang, karena mengalami luka setelah sempat bergulat dengan pelaku. Pelaku hingga saat ini masih dalam penyelidikan berdasarkan dari ciri-ciri yang diberikan oleh korban," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas