Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyanyi Rohani Victor Hutabarat Galang Dana Bangun TK Sion

Untuk penggalangan dana ini panitia menjual 500 tiket yang harganya bervariasi

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Penyanyi Rohani Victor Hutabarat Galang Dana Bangun TK Sion
IST

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Penyanyi legendaris lagu-lagu rohani Victor Hutabarat melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu pembangunan gedung Taman Kanak-Kanak Sion, yang berdiri di Komplek Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Nunukan.

Aksi penggalangan dana yang dihadiri Sekretaris Kabupaten Nunukan Tommy Harun, Kepala Dinas Perhubungan Nunukan Petrus Kanisius, para pendeta dan umat Kristiani serta alumni TK Sion itu, berhasil mengumpulkan dana hingga Rp90 juta.

Ketua Panitia Paskah GPIB Jemaat Sion Nunukan 2014, Yuspida mengatakan, kegiatan pujian dan penggalangan dana pembangunan TK Sion, yang berlangsung di GPIB, Jalan Pasir Putih, dilaksanakan dalam rangka menyambut Paskah.

“Kita juga bersukacita karena tahun 2014 ini kita juga merencanakan pembangunan TK Sion. Karena sejak 1984 itu belum pernah tersentuh rehab atau membangun ulang. Jadi kami dari Panitia Paskah mengambil inisiatif untuk membantu Panitia Pembangunan TK Sion ini untuk membangun gedung yang baru,” ujarnya.

Saat ini bangunan memang sudah mendesak untuk direhab. Selain kondisi bangunan yang sudah tua, jumlah anak TK juga terus bertambah setiap tahunnya. “Kita melibatkan artis legendaris rohani Bapak Victor Hutabarat yang bersedia membantu penggalangan dana,” ujarnya.

Untuk penggalangan dana ini panitia menjual 500 tiket yang harganya bervariasi mulai ekonomi Rp.10.000, VIP 3 Rp.50.000, VIP 2 Rp.75.000, VIP 1 Rp.100.000 dan  VVIP Rp.200.000. Selain berhasil mengumpulkan uang tunai Rp90 juta, juga berhasil dikumpulkan material bangunan.

BERITA TERKAIT

“Tahun ini juga dimulai pembangunannya pada tahap pertama. Semoga dalam sukacita  menyambut Paskah ini, kita bisa membantu meringankan Panitia Pembangunan TK Sion itu sendiri,” ujarnya.

Selain penampilan pujian dari Victor Hutabarat, rangkaian kegiatan itu juga diisi dengan penampilan tari-tarian dari murid TK Sion. “Kemudian kita tampilkan kilas balik perjalanan TK Sion,” ujarnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas