Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Kepala Sekolah Bocorkan Kunci Jawaban UN 2014 Lewat Surel

Dua kepala sekolah di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, diduga terlibat aksi membocorkan kunci jawaban UN 2014.

zoom-in Dua Kepala Sekolah Bocorkan Kunci Jawaban UN 2014 Lewat Surel
tribunjateng.com/galih priatmojo
BOCORAN SOAL- Wakapolres Karanganyar, Kompol Sarini menunjukkan barang bukti bocoran soal ujian nasional 2014 yang disita dari sejumlah siswa, Rabu (16/4/2014. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Galih Priatmojo

TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR - Dua kepala sekolah di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, diduga terlibat aksi membocorkan kunci jawaban Ujian Nasional 2014 (UN) untuk siswa SMA sederajat.

Karena dugaan tersebut, kedua kepsek tersebut diperiksa aparat Polres Karanganyar, Senin (21/4/2014).

Kedua terduga itu masing-masing berinisial MY, Kepala Sekolah MA Wonosegoro Boyolali, dan YS Kepala Sekolah SMK Tunas Harapan Bangsa Boyolali.

Mereka diduga telah memberikan bocoran kunci jawaban kepada sejumlah siswa di Karanganyar melalui surat elektronik (surel).

Kasatreskrim Polres Karanganyar Ajun Komisaris Agus Sulistianto mengatakan, polisi mengetahui keterlibatan kedua kepsek tersebut dari seorang guru honorer berinisial DW.

"Dari keterangan kedua kepala sekolah tersebut, muncul nama H yang saat ini masih kami lakukan penelusuran. H ini merupakan guru honorer yang juga bekerja di Boyolali," kata Agus, Selasa (22/4/2014).

BERITA TERKAIT

YS dan MY, memperoleh kunci jawaban dari H yang dikirim melalui surel. Polisi sedang mengupayakan membuka akun surel  tersebut. Tapi, ternyata sudah diblokir pelaku.

"Kami tengah berupaya untuk membuka akun email itu. Kemungkinan, masih ada informasi lain yang bisa didapat dari akun itu," ujarnya.

Agus menduga, pembocoran kunci jawaban UN 2014 ini melibatkan sindikat lebih besar. Selain H, tidak tertutup kemungkinan ada pelaku di atasnya yang menyalurkan kunci jawaban tersebut.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas