Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dede Yusuf Diprediksi Lolos ke Senayan

Dede Yusuf, mantan Wagub Jawa Barat ini dipastikan mendapatkan kursi di DPR RI

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Dede Yusuf Diprediksi Lolos ke Senayan
Dede Yusuf 

TRIBUNNEWS.COM.BANDUNG,  - Dede Yusuf, mantan Wagub Jawa Barat ini dipastikan mendapatkan kursi di DPR RI setelah meraih suara lebih dari cukup di dapil II Jabar, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Dede yang maju dari Partai Demokrat memperoleh suara lebih dari di atas 142 ribu.

"Dede Yusuf dipastikan lolos, suaranya besar," ujar Sekretaris Partai Demokrat Jabar. Herlas Juniar, di sela pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014 tingkat Provinsi Jabar di KPU Jabar, Jalan Garut, Selasa (22/4/2014).

Namun Herlas belum bisa memastikan jumlah kursi yang disumbang Jabar di Senayan. Ia masih harus menunggu hasil rekapitulasi.
"Untuk DPR RI kita masih lihat dulu," katanya.




Ia menyatakan, berdasarkan prediksi Partai Demokrat menyumbang 1 kursi di setiap dapil. "Tiap dapil kita dapat 1 kursi. Tapi untuk Sukabumi sepertinya kita lepas," tuturnya.

Caleg lain yang diprediksi melenggang ke Senayan adalah
cendekiawan muslim Jalaluddin Rakhmat atau Kang Jalal. Caleg nomor urut 1 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dapil Jabar II Kabupaten Bandung-Kabupaten Bandung Barat itu Ia mengantongi 39 ribu suara.

"Jalaluddin diprediksi kuat bisa dapat. Kang Jalal ini meraih sekitar 39 ribu suara. Ini posisi kedua terbesar di PDIP setelah Yadi Sri Mulyadi yang dapat 59 ribu suara," ujar Sekretaris DPD PDIP Jabar Gatot Tjahyono, di tempat yang sama.(San/Sta)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas