Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rumah Mad Sari Jadi Abu saat Ditinggal Mudik

Rumah milik Muhammad Mad Sari, warga Kelurahan Krapyak Lor Gg 8, Kota Pekalongan, ludes dilalap si jago merah.

zoom-in Rumah Mad Sari Jadi Abu saat Ditinggal Mudik
Tribun Jateng/Hermawan Endra Wijonarko
Rumah milik Muhammad Mad Sari, warga kelurahan Krapyak Lor Gg 8, Kota Pekalongan, ludes dilalap sang jago merah, pada Rabu (23/4/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNNEWS.COM, PEKALONGAN - Rumah milik Muhammad Mad Sari, warga Kelurahan Krapyak Lor Gg 8, Kota Pekalongan, ludes dilalap si jago merah, Rabu (23/4/2014).

Barang berharga yang ada di dalam rumah seperti dua sepeda motor, kulkas, televisi, peralatan dapur, meja, kursi, dan pakaian hangus. Rumah tersebut, kekinian tinggal puing-puing.

Seorang tetangga terdekat, Umar (46), menyatakan saat dia sedang duduk santai tiba-tiba terdengar ada teriakan kebakaran dari para warga. Dia bersama warga lantas menjebol rumah dan berusaha memadamkan api.

Umar mengatakan, rumah tersebut dalam keadaan sepi karena pemilik sedang mudik ke kampung halaman di Madura untuk keperluan keluarga.

Para  Tetangga yang berada bersebelahan dengan rumah itu, berusaha mengeluarkan semua perabotan berharga mereka ke tempat yang lebih aman.

Warga sekitar, lantas beramai-ramai berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke rumah lain, yang letaknya berdekatan.

BERITA TERKAIT

Api berhasil dipadamkan, setelah tim pemadam kebakaran datang membantu sehingga tidak merembet ke rumah lain.

Kapolsek Pekalongan Utara Komisaris Zuriyanto menyebutkan, pihaknya hingga kini masih menyellidiki kasus kebakaran rumah milik Muhammad Mad Sari itu.

"Dari pemeriksaan sementara, penyebab kebakaran terjadi akibat arus pendek atau konsleting listik. Kondisi rumah sepi, pemilik rumah sedang ke luar kota sehingga api tak terkendali," katanya.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas