Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ngaku Anggota Jihandak, Tipu Warga Jutaan Rupiah

Dua warga yang mengaku sebagai anggota Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Satbrimob Polda Kaltim, akhirnya berhasil dibekuk

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ngaku Anggota Jihandak, Tipu Warga Jutaan Rupiah
Tribun Kaltim/Margaret Sarita
Mobil Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Margaret Sarita

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Dua warga yang mengaku sebagai anggota Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Satbrimob Polda Kaltim, akhirnya berhasil dibekuk anggota Resintelmob Polda Kaltim.

Keduanya adalah Muhammad Agung Susilo, mantan anggota Denma Polda Kaltim dan M Sopiyan, seroran tukang ojek warga Jl Ruhui Rahayu, Balikpapan Selatan. Keduanya dibekuk di depan ATM center Perumahan Borneo Paradiso.

Kasatbrimob Polda Kaltim Kombes Pol Subnedih didampingi Kasintelmob Kompol Esty Nugroho mengatakan pengungkapan aksi keduanya ini bermula dari informasi warga yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan di lapangan.

“Ada salah satu korban yang menemui kami. Katanya ada seorang menawarkan motor eks diler seharga Rp 5,5 juta. Orang tersebut mengaku anggota Gegana Satbrimobda Kaltim. Korban menyetujuinya dan memberi uang yang diminta. Tapi sampai hari yang dijanjikan, motor tak juga diberikan, pelaku malah meminta tambahan uang Rp 2 juta. Karena curiga, ia melapor ke kami,” ungkap Esty, Sabtu (3/5/2014).

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas