Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemprov Sulsel-KLH Segera Bangun Sekolah Lingkungan Hidup

Pemprov Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup (merencanakan pendirian sekolah dengan kosentrasi khusus lingkungan hidup.

Pemprov Sulsel-KLH Segera Bangun Sekolah Lingkungan Hidup
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Republik Indonesia merencanakan pendirian sekolah dengan konsentrasi khusus lingkungan hidup.

Hal itu terungkap pada pertemuan antara Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dengan Deputi Kementerian LH RI, Hery Bastaman di Ruang Kerja Gubernur Sulsel, Rabu (7/5/2014).

Dalam pertemuan itu juga keduanya sepakat untuk segera menyusun konsep MOU untuk mendirikan sebuah perguruan tinggi yang dikhususkan mencetak sarjana lingkungan hidup. Syahrul menjelaskan ide tersebut sebagai upaya menyelamatkan lingkungan hidup secara komprehensif.

"Kalau sarjana-sarjana lain kan sudah banyak. Yang juga sangat kita butuhkan saat ini adalah sarjana lingkungan hidup," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Hery Bastaman mengungkapkan, pihaknya segera menyusun konsep termasuk postur penganggaran melalui KLH untuk mendirikan perguruan tinggi yang dimaksud. Menurut Hery, jika itu terwujud maka sekolah itu yang pertama kalinya ada di Indonesia yang khusus mengenai lingkungan hidup.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas