Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kebakaran Pasar Sentral Makassar Diduga Karena Buruknya Instalasi Listrik

Menurut Imran, beberapa kali pasar sentral terbakar sejak dirinya menjabat. Seluruh kebakaran itu rata-rata gara-gara arus listrik.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Kebakaran Pasar Sentral Makassar Diduga Karena Buruknya Instalasi Listrik
Tribun Timur
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Makassar, Imran Samad 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Makassar, Imran Samad menduga kebakaran yang melanda Pasar Sentral Makassar akibat arus listrik.

Menurut Imran, beberapa kali pasar sentral terbakar sejak dirinya menjabat. Seluruh kebakaran itu rata-rata gara-gara arus listrik. Ia pun menyimpulkan sementara bahwa api yang melahap pasar sentral kali ini karena arus listrik.

"Instalasi listrik yang terpasang di lods pedagang tidak terlalu bagus. Saya biasa dapatkan banyak pedagang pakai kabel kecil, kabel merah putih, sementara daya listrik mereka tinggi," kata Imran saat bersama Kapolsek Wajo, Kompol Alimuddin dan Camat Wajo, Fadli Wellang yang tengah sibuk meminta penghuni pasar sentral untuk tinggalkan lokasi kejadian, Kamis (8/5/2014).

Ia menambahkan, sementara ini juga pihaknya mengindikasi titik api berawal dari tengah gedung pasar sentral. Namun, ada pula yang menyebut api berawal dari salah satu lods pedagang di Jalan Samalona.

Menurutnya, pihaknya kewalahan memadamkan api karena para pedagang yang sedang mengevakuasi barang, memadati jalan. Selain itu, jalur di sekitar lokasi pasar sangat sempit.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas