Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan SBY : Kasus PDAM Tidak Patut Dikaitkan Dengan Demokrat

Kasus PDAM tidak patut dikaitkan dengan Demokrat karena kejadian PDAM itu sebelum Ilham menjabat ketua.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Pesan SBY :   Kasus PDAM  Tidak  Patut Dikaitkan  Dengan Demokrat
TRIBUNNEWS.COM/Srihandriatmo Malau
Ketua Umum Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) konfrensi pers menanggapi hasil hitung cepat (quick count) Pemilihan Legislatif 2014 di Kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/4/2014). (Tribunnews.com/Srihandriatmo Malau) 

 Laporan Reporter Tribun Timur Mahyuddin

 TRIBUNNEWS.COM.MAKASSAR   --Pasca penetapan Ketua Demokrat Sulsel, Ilham Arif Sirajuddin sebagai tersangka kasus korupsi PDAM, Reza Ali langsung berkoordinasi dengan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Sebagai Ketua DPP Partai Demokrat, Reza Ali memastikan bahwa Ilham Arif Sirajuddin masih tetap menjabat sebagai ketua DPD Demokrat Sulsel sambil menunggu perkembangan DPP.

"SBY meminta kepada kader dan masyarakat untuk tetap menunggu proses hukum yang terjadi di pengadilan. SBY juga menyampaikan bahwa Demokrat tidak mentolerir kasus korupsi dan setiap kader telah menyatakan itu dalam fakta integritas," kata Reza Ali memaparkan sejumlah poin pesan permintaan SBY kepada Demokrat Sulsel, Kamis (8/5/2014).

Dalam pesan itu, SBY menyampaikan keprihatinan seluruh kader Demokrat atas kasus yang menimpa Ilham Arif Sirajuddin. Ia menyebutkan bahwa sesuai mandat SBY, sebagai senior Reza Ali diminta untuk menjaga kondisi partai agar tidak dimanuver oleh kader yang ingin merusak partai untuk kepentingan pribadi. 

"Perlu diketahui bahwa kasus PDAM tidak patut dikaitkan dengan Demokrat karena kejadian PDAM itu sebelum Ilham menjabat ketua. Kami doakan Ilham bisa terhindar dari sangkaan KPK," ucap Reza yang membacakan poin pesan SBY. (Yud)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas