Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kehadiran Jokowi Menarik Simpati Warga Tomohon

Saya ingin untuk Presiden Indonesia berikutnya harus Pak Jokowi

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Kehadiran  Jokowi   Menarik  Simpati  Warga  Tomohon
kompas.com
Bakal capres PDI Perjuangan Joko Widodo disodori tikus bakar saat mengunjungi Pasar Tomohon, Sulawesi Utara, dalam rangka safari politik, Sabtu (10/5/2014). 

TRIBUNNEWS.COM.TOMOHON - Kehadiran Jokowi di Kota Tomohon Sabtu (10/5/2014) lalu, kendati hanya sekitar beberapa jam saja, meninggalkan kesan yang sangat baik bagi masyarakat. Tampilannya yang sangat sederhana dan bersahaja, menarik simpati dan dukungan masyarakat untuk menjadikannya sebagai Presiden RI menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pemilihan presiden tahun 2014 ini.

"Saya ingin untuk Presiden Indonesia berikutnya harus Pak Jokowi, karena saya meyakini jika beliau menjadi Presiden ada perubahan besar yang akan terjadi untuk kemajuan bangsa dan Negara ini ke depan," jelas Ramly Dano, warga Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan.

Ramly sehari-harinya berprofesi sebagai sopir angkot jurusan Tumatangtang-Terminal Beriman. Ia sangat bersimpati kepada Jokowi yang direncanakan akan diusung oleh PDI Perjuangan pada pemilu Presiden, karena tampil sangat sederhana dan tak segan untuk menyapa langsung masyarakat kecil di lapangan.

"Saya kagum dengan sosok Jokowi, karena sederhana dan tak malu-malu menyapa masyarakat kecil meski sebagai pejabat Negara. Sosok seperti inilah yang didambakan masyarakat sebagai pemimpin, agar menjadi lebih sejahtera," tuturnya.

Perubahan yang diharapkan Ramly misalnya tak lagi terjadi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), yang berdampak pada ikut naiknya harga bahan kebutuhan pokok, serta kesulitanya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas