Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penumpang Terlantar Berjam-jam Gara-gara Kaca Pesawat Express Air Retak

Para penumpang emosi saat pesawat hingga pukul 13.00 wib tak kunjung berangkat dan tidak ada pemberitahuan dari pihak maskapai.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Penumpang Terlantar Berjam-jam Gara-gara Kaca Pesawat Express Air Retak
TRIBUN JOGJA
Sebanyak 123 penumpang pesawat Ekspress Air dengan nomor penerbanyak XN-830 jurusan Yogyakarta-Pontianak, terlantar berjam-jam di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, M Nur Huda

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA – Sebanyak 123 penumpang pesawat Ekspress Air dengan nomor penerbanyak XN-830 jurusan Yogyakarta-Pontianak, terlantar berjam-jam di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, Sabtu (24/5).

Pesawat yang rencananya berangkat pukul 09.00 wib tersebut mengalami kerusakan berupa kaca jendela yang retak. Para penumpang emosi saat pesawat hingga pukul 13.00 wib tak kunjung berangkat dan tidak ada pemberitahuan dari pihak maskapai.

Menurut penuturan salah satu penumpang, Rozan Nurdin, penumpang kemudian meminta pada pihak maskapai untuk memberikan penjelasan terkait tertundanya pemberangkatan. “Kami belum sempat naik ke pesawat,” ujarnya.

Akhirnya dibuat kesepakatan antara manajemen dengan penumpang, bahwa manajemen akan memberi ganti rugi jika hingga pukul 15.00 wib tidak segera diberangkatkan.

“Kami memang diberi makan siang dan diminta menunggu. Kemudian hingga pukul 15.00 wib, kami yang masih bersabar meminta penjelasan ulang. Dan kalau bisa diberi pesawat pengganti. Tapi pihak bandara malah menjanjikan akan memberi ganti rugi lima kali lipat,” ujarnya.

Tags:
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas