Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

ITK Bakal Diground Breaking Presiden SBY

pembangunan gedung ITK tersebut menjadi salah satu proyek yang akan diground breaking oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), 19 Juni mendatang

Editor: Sugiyarto
zoom-in ITK Bakal Diground Breaking Presiden SBY
Pajak
Awang Faroek Ishak: Pendidikan Perlu Mendapat Porsi Khusus 

Laporan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA – Pembangunan gedung Institut Teknologi Kalimantan (ITK) di Balikpapan, terus dikerjakan.

Rencananya, pembangunan gedung ITK tersebut menjadi salah satu proyek yang akan diground breaking oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), 19 Juni mendatang.

Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak menuturkan, ini merupakan tahun kedua pembangunan gedung institut teknologi satu-satunya di luar Pulau Jawa tersebut.

“Tidak ada masalah. Ini sudah tahun kedua pembangunannya. Nanti ITK jadi salah proyek yang diground breaking Presiden,” kata Awang.

Meski pembangunan gedungnya belum rampung, namun Pemprov Kaltim telah mengirim mahasiswa ITK untuk menjalani perkuliahan di Institut Teknologi Surabaya (ITS). Nantinya, para mahasiswa ini akan ditarik kembali ke Kaltim begitu gedung ITK rampung dibangun.

“Kan sudah dua tahun ajaran ITK terima mahasiswa yang saat ini dititipkan di ITS. Kalau gedungnya rampung, mereka akan ditarik untuk meneruskan perkuliahan di sini,” papar Awang.

Begitu pula soal dukungan anggaran pembangunan ITK, menurut Awang sudah disetujui DPR RI. “Dananya kan dari pusat, DPR RI juga sudah setuju. Jadi tidak ada masalah lagi soal ITK,” katanya lagi.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas