Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Empat Desa di Muaro Jambi Baru Teraliri Listrik 2015

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengaku 96 persen masyarakat sudah teraliri listrik. Tapi masih ada empat desa yang baru akan teraliri 2015.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Empat Desa di Muaro Jambi Baru Teraliri Listrik 2015
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
ILUSTRASI- Petugas PLN memindahkan jaringan listrik di Jalan Taman Diponegoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/7/2013). 

Laporan wartawan Tribun Andi Primaputra

TRIBUNNEWS.COM, SENGETI - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengatakan aliran listrik sudah menerangi 96 persen masyarakatnya. Tapi masih ada empat desa yang baru akan teraliri listrik pada 2015 mendatang.

Kepala Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM), Firmansyah, menjelaskan empat desa itu yakni Ladang Panjang, Londrang, Manis Mato dan Rukam. Ia memastikan pada 2015 empat desa akan menikmati listrik PLN.

"Tahun 2015, semua desa di Kabupaten Muaro Jambi sudah dialiri listrik," sebutnya, Rabu (28/5).

Pemerintah terkendala anggaran, sehingga empat desa tersebut di atas belum bisa teraliri listrik. Ditambah, akses yang jauh dari ibukota. Sehingga pemerintah meminta masyarakat empat desa untuk bersabar.

"Tahun ini kita sudah membangun jaringan di empat desa tersebut, tahun depan jalur api sudah masuk," terangnya sambil menambahkan, bahwa jaringan di empat desa tersebut sedang dibangun.




Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas