Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekda Kota Salatiga Jadi Penyiar Radio Dadakan

Sekda Kota Salatiga Agus Rudianto pada siang tadi, Rabu (4/6/2014), mendadak didaulat menjadi penyiar radio di Studio Radio Suara Salatiga (SS) FM

Editor: Sugiyarto
zoom-in Sekda Kota Salatiga Jadi Penyiar Radio Dadakan
tribun jateng
Sekda Salatiga Agus Rudianto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Agus Rudianto pada siang tadi, Rabu (4/6/2014), mendadak didaulat menjadi penyiar radio di Studio Radio Suara Salatiga (SS) FM Jalan Pemuda Nomor 3 Salatiga.

Agus di lokasi tersebut sebelumnya sekadar diminta menyampaikan sambutan dalam HUT ke 47 Radio SS FM Salatiga dan tanpa sadar seusai sambutan, diminta menjadi penyiar.

"Wah, biasanya saya diwawancarai wartawan. Sekarang malah diminta menyampaikan berita melalui radio," kelakar Agus.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, Rabu (4/6/2014) sore, Kepala Bagian Humas Pemkot Salatiga Adi Setiarso menyampaikan, peringatan HUT radio milik Pemkot Salatiga itu berlangsung meriah.

Selain "mengerjai" Sekda Kota Salatiga, juga digelar berbagai acara seperti stan studio mini untuk para tamu yang hendak unjuk gigi bersiaran, lomba joget pendengar, potong tumpeng, hingga ada tarian kreasi siswa Qaryah Thoyyibah Salatiga.

"Selangkah lagi, Radio SS FM ini akan memperoleh izin dari Kementerian Kominfo, sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dan setelah izin turun, kami bisa makin eksis untuk warga Salatiga dan sekitarnya," ungkap Adi yang juga penanggungjawab Radio SS FM itu.

Dia menyampaikan, beberapa tahun terakhir, radio tersebut terus melakukan pembenahan. Beberapa perubahan pun telah dirasakan.

"Daya jangkau siar kami kini telah mencapai 100 kilometer, kapasitasnya menjadi 2.000 watt dari sebelumnya hanya 300 watt, dan gelombangnya berubah dari 106.6 FM menjadi 99.9 FM," tutupnya. (*)




Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas