Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasokan LPG di Semarang Ditambah 6 Persen

"Konsumsi normalnya yakni 833.887 tabung LPG 3 kilogram per hari. Bulan ini kami mulai tingkatkan sebesar 6 persen," jelasnya.

zoom-in Pasokan LPG di Semarang Ditambah 6 Persen
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah pengecer menunggu dipanggil mendapat gas 3 kg saat membeli di Pangkalan Gas 3 Kg PT Mega Harapan Abadi, Jalan Terusan Cibaduyut, Kabupaten Bandung, Kamis (8/5/2014). Berdasarkan keterangan dari para pengecer pendistribusian gas 3 kg ke pangkalan ini sudah kembali normal. Para pengecer sudah bisa mendapat gas di pangkalan jauh lebih banyak tidak seperti hari-hari sebelumnya yang jauh dibatasi akibat persediaan terbatas. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM,SEMARANG - Jelang Ramdahan beberapa harga sembako telah merangkak naik.

Pada Ramadan 1435 H, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY memproyeksikan bakal terjadi peningkatan permintaan gas elpigi (LPG) khususnya yang berisi 3 kilogram.

"Kami proyeksikan ada peningkatan permintaan LPG 3 kilogram. Karena itu, kami telah siapkan untuk penambahan sesuai proyeksi yakni 6 persen," ucap GM PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY Subagjo Hari Moeljanto kepada Tribun Jateng, Selasa (10/6/2014).

Dia mendata, berdasarkan proyeksi itu, setidaknya pihaknya pun telah menambah jumlah pasokan mencapai 882.704 tabung per hari untuk wilayahnya sepanjang Juni 2014 dibandingkan konsumsi rata-rata harian.

"Konsumsi normalnya yakni 833.887 tabung LPG 3 kilogram per hari. Bulan ini kami mulai tingkatkan sebesar 6 persen," jelasnya.

Menurutnya, penambahan sebanyak 6 persen pun akan diberlakukan sepanjang Juli 2014 mendatang dari jumlah pasokan pada Juni 2014.

"Artinya, pada Juli 2014 setidaknya kami tambah menjadi 933.953 tabung per hari," jelasnya.

Dia mengutarakan, guna mengantisipasi beberapa hal yang tidak diinginkan, PT Pertamina akan memaksimalkan penerapan Sistem Monitoring LPG 3 Kg (Simol3k) dan juga menempatkan tim satuan tugas (satgas).

"Tujuannya, agar terus termonitoring dalam penyaluran LPG kepada konsumen dan penggunaannya benar-benar tepat pada sasaran," jelasnya.

Sekadar informasi, dari data yang terhimpun, di sepanjang 2014 atau hingga Mei 2014 kemarin, ada 108.328.980 tabung LPG 3 kilogram yang telah disalurkan kepada konsumen baik di Jawa Tengah maupun Yogyakarta.

"Dari penyaluran selama 5 bulan terakhir ini terjadi peningkatan 15 persen dibandingkan tahun sebelumnya," tutupnya.

Tags:
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas