Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemkab Kendal Santuni 316 Warga Cacat Rp 1,2 Juta Perbulan

“Saat ini baru 316 warga yang kami beri bantuan, sementara jumlah warga Kendal yang menderita cacat berat di Kendal mencapai 500 lebih,” terang

zoom-in Pemkab Kendal Santuni 316 Warga Cacat Rp 1,2 Juta Perbulan
Tribun Jateng/Ponco Wiyono
Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti 

TRIBUNNEWS.COM, KENDAL-  Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Sosial menggelar santunan kepada warga penderita cacat berat di Pendapa Kabupaten, Kamis (12/6).

Sekitar 316 warga cacat menerima bantuan, yang besarnya Rp 1,2 juta perbulan.

“Saat ini baru 316 warga yang kami beri bantuan, sementara jumlah warga Kendal yang menderita cacat berat di Kendal mencapai 500 lebih,” terang Widya didampingi Kepala Dinas sosial, Kuncahyadi.

Widya menekankan, warga cacat memiliki hak untuk terpenuhi kebutuhannya. Oleh karena itu, ia meminta pihak keluarga untuk benar-benar menggunakan dana bantuan tersebut secara bijak.

“Jangan lihat angkanya, yang penting kebutuhan mereka terpenuhi agar mereka bisa menjalankan aktivitas seperti warga lainnya, apalagi sebentar lagi pemilihan presiden, saya harap seluruh warga Kendal mampu berpartisipasi mensukseskannya,” pinta Widya.

“Tentu sangat terbantu, anak saya beranjak dewasa dan tidak bisa apa-apa. Ini meringankan beban saya,” tutur warga Getas Kecamatan Singorojo, Kundori (39) yang datang mewakili putra pertamanya, Andi Khunaefi (15), yang lumpuh semenjak lahir.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas