Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dikoperindagpar Madiun, Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

"Kami akan memantau dan memeriksa sembako dan makanan lainnya sebagai antisipasi menjelang Ramadhan," terang

zoom-in Dikoperindagpar Madiun, Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional
Tribunnews/Herudin
Pedagang sembako melayani pembeli di Pasar PSPT Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/4/2014). Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo memperkirakan akan terjadi deflasi pada bulan April 2014. Deflasi terjadi dikarenakan turunnya sejumlah harga komoditas seperti cabai dan harga makanan lainnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM,MADIUN- Petugas gabungan dari Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi Industri Perdagangan dan Pariwisata (Dikoperindagpar) bersama petugas Dinas Kesehatan, Satpol PP serta petugas Polres Madiun, melaksanakan pemantauan harga pasar di sejumlah pasar tradisional.

Selain memantau harga pasokan sembako, petugas gabungan ini juga akan memeriksa kondisi makanan siap saji. Diantaranya mengenai masalah kadaluarsa.

"Kami akan memantau dan memeriksa sembako dan makanan lainnya sebagai antisipasi menjelang Ramadhan," terang Kepala Bidang Perdagangan, Dikoperindagpar Pemkab Madiun, Agus Suyudi kepada Surya (Tribunnews.com Network) , Senin (23/6).

Lebih jauh, Agus menguraikan jika target razia bukan hanya pasar tradisional.

Akan tetapi, juga ke sejumlah mini market dan super market yang ada di wilayah Kabupaten Madiun.

"Semua akan diperiksa kondisi barang dagangannya. Kalau pasar tradisionalnya yang tergolong besar akan kami jadikan sampel pemantauan," imbuhnya.

Sementara sejumlah pasar yang di pantau itu adalah Pasar Mejayan Baru (PMB) di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Pasar Pagotan, Kecamatan Geger, dan Pasar Dolopo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

"Kami ambil sampel itu, karena peredaran sembako dan makanan siap sajinya tergolong lebih besar. Karena kami juga memantau pasokan sembako serta daging ayam dan sapi," pungkasnya


Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas