Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemkot Rencanakan Bangun Jalan Kembar di Dolly-Jarak

"Dengan adanya jalan yang diperlebar tersebut diharapkan akan memperlancar perekonomian di bekas lokalisasi Dolly-Jarak," kata Dwija

zoom-in Pemkot Rencanakan Bangun Jalan Kembar di Dolly-Jarak
KOMPAS.com/Achmad Faizal
Ratusan pekerja lokalisasi memenuhi gang Dolly menyambut kedatangan anggota Komnas HAM. 

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA -Pasca penutupan lokalisasi Dolly, Pemkot Surabaya inin secepatnya menyulap lokalisasi terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut.

Pemkot Surabaya direncanakan akan membangun jalan dua jalur di bekas lokalisasi Dolly-Jarak.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan pemberdayaan usaha masyarakat terdampak penutupan lokalisasi Dolly-Jarak.

Kabid bidang fisik dan prasarana Bappeko Surabaya, Gede Dwidja Wardhana menjelaskan, jalan kembar tersebut nantinya total selebar 26 meter. Demikian juga dengan jalan kampung juga akan diperlebar menjadi sekitar 6 meter yang dilengkapi dengan pedestrian.

"Dengan adanya jalan yang diperlebar tersebut diharapkan akan memperlancar perekonomian di bekas lokalisasi Dolly-Jarak," kata Dwija di DPRD Surabaya, Senun (23/6/2014).

Pembangunan jalan kembar di bekas lokalisasi Dolly-Jarak, menurut Dwija, akan segera dilaksanakan.
Hanya saja, pembangunan jalan kembar tersebut menunggu selesainya persoalan penutupan Dolly-Jarak dan program pemberdayaan telah dijalankanya semuanya.

"Jalan kembar tersebut telah masuk dalam rencana tata kota Surabaya. Dengan demikian karena sudah masuk dalam tata kota maka akan dijalankan Pemkot Surabaya," tutur  Dwidja.



Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas