Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sembako Melambung, Pemkab Lamongan Akan gelar Operasi Pasar

"Tapi untuk membantu masyarakat dan menekan harga di pasaran, pemkab telah menggelar operasi pasar. Sabtu kemarin juga ada operasi pasar,"kata Zamroni

zoom-in Sembako Melambung, Pemkab Lamongan Akan gelar Operasi Pasar
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pengunjung membeli daging sapi impor yang dijual di stan Perum Bulog Divre Jabar pada acara Bazar Ramadhan 1434 H di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (25/7). Daging sapi yang berasal dari Australia yang pada kemasannya sudah tercantum label halal tersebut dijual Rp 80.000 - Rp 85.000 per kg. 

TRIBUNNEWS.COM,LAMONGAN - Sepekan jelang puasa, harga sembilan barang kebutuhan pokok atau sembako di sejumlah pasar di Lamongan merangkak naik.

Seperti di sejumlah pasar harian, diantaranya Pasar Sidoharjo, Pasar Babat, Pasar Sukodadi, Pasar Pucuk, Pasar Sekaran, Pasar Blimbing dan Pasar Paciran,  harga barang-barang kebutuhan mulai naik tajam.

minyak goreng, telur ayam, dan bawang merah serta bawang putih, daging ayam, sapi dan beberapa kebutuhan dapur lainnya mulai naik.

Kabag Humas dan Infokom, M Zamroni dikonfirmasi Surya Online (Tribunnews.com Network), Senin (23/06) terkait naiknya, terkait naiknya harga - harga barang di sejumlah pasar menyatakan, bahwa itu menjadi hukum pasar jika menjelang hari raya atau hari besar keagamaan barang - barang harganya naik.

"Tapi untuk membantu masyarakat dan menekan harga di pasaran, pemkab telah menggelar operasi pasar. Sabtu kemarin juga ada operasi pasar,"kata Zamroni.

Rencananya pemkab rutin menggelar operasi pasar dengan sasaran meluas hingga pelosok desa.

Dengan harapan masyarakat yang ada di desa terpencil akan terbantu.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas