Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

SBY dan Ibu Ani Bernostalgia ke Gunung Tidar

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono datang berkunjung ke Gunung Tidar di Kota Magelang, Rabu (25/6/2014) pagi.

SBY dan Ibu Ani Bernostalgia ke Gunung Tidar
Kompas.com/Ika Fitriana
Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono menaiki tangga menuju puncak Gunung Tidar, Rabu (25/6/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono datang berkunjung ke Gunung Tidar di Kota Magelang, Rabu (25/6/2014) pagi. Kepala Negara bersama istri, Ani Yudhoyono, melakukan kegiatan penanaman pohon kalpataru di gunung yang terletak di Kompleks Akademi Militer (Akmil) itu.

Dengan mengenakan seragam ala tentara, SBY naik ke gunung dengan ketinggian 503 meter dari permukaan laut itu. Sesekali SBY bersama rombongan menyanyikan lagu-lagu penyemangat para taruna. "Ayo... Semangat!" kata SBY kepada para awak media yang telah menunggunya di tangga lereng Gunung Tidar.

Menurut Kepala Penerangan dan Humas Akmil, Letkol Suprayitno, kedatangan SBY itu dalam rangka kunjungan kerja, sekaligus bernostalgia. Di Akmil, SBY pernah mengenyam pendidikan militernya dari tahun 1970-1973.

Seusai menanam pohon, orang nomor satu di Indonesia itu menyaksikan pertunjukan marching band para taruna dari Genderang Seruling Canka Lokananta di Stadion Saptamarga Akmil. Bahkan, SBY juga berkesempatan ikut memainkan alat musik drum bas dengan kostum macan.

"Dulu beliau ketika masih pendidikan pernah menjadi Panglima Divisi Korp Taruna atau sekarang disebut Komandan Resimen Korp Taruna," ujar Suprayitno.

SBY tampak terkesima dengan penampilan marching band para yuniornya itu. Tidak ketinggalan Ibu Negara juga terlihat asyik mengabadikan penampilan mereka dengan kamera kesayangannya.

"Ayo pada motret itu (marching band), kok malah aku sing dipotret," canda Ani ketika sejumlah wartawan dan pengunjung memotret aktivitasnya.

Dalam kegiatan itu, SBY akan memberikan pengarahan kepada taruna dan siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Diktamapa PK) TNI. Setelah itu, SBY mengunjungi beberapa tempat di dalam Komples Akmil, seperti meninjau Monumen Lokananta, Museum Abdul Djalil, perpustakaan, flat (asrama) Taruni, hingga Paviliun 5 di mana SBY pernah ditempa menjadi Serma Tutar.

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas