Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seribu PSK Dolly-Jarak Belum Ambil Uang Kompensasi

"Khusus untuk hari ini kita sudah memberikan tambahan waktu tutup pelayanan sampai pukul 17.00 WIB dari biasanya pukul 15.30 WIB. Tapi ya hanya segitu

Penulis: Abdul Qodir
zoom-in Seribu PSK Dolly-Jarak  Belum Ambil Uang Kompensasi
surya/habibur rohman
Pekerja seks di Gang Dolly, Surabaya, kembali menjajakan dirinya, Kamis (19/6/2014) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA- Hingga hari terakhir, jumlah PSK yang mengambil dana kompensasi mencapai 397 orang dan mucikari sebanyak 69 orang. Sedangkan yang mengembalikan uang kompensasi lima PSK dan tiga mucikari.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya, Deddy Sosialisto mengatakan, pada Kamis kemarin yang mengambil dana kompensasi untuk PSK sebanyak 27 orang dan mucikari sebanyak enam orang.

"Khusus untuk hari ini kita sudah memberikan tambahan waktu tutup pelayanan sampai pukul 17.00 WIB dari biasanya pukul 15.30 WIB. Tapi ya hanya segitu jumlah PSK dan Mucikari yang mengambil haknya," kata Deddy, Kamis (26/6/2014).

Berdasarkan data, menurut Deddy, jumlah PSK Dolly-Jarak yang berhak mendapatkan uang kompensasi atau stimulus berjumlah 1449, dan mucikari 311 orang. Untuk PSK mendapatkan uang kompensasi Rp5,050 juta dan untuk mucikari sebanyak Rp 5 juta.

Total uang yang disediakan untuk memberikan kompensasi ke PSK mencapai Rp 7,317 miliar dari Kementerian Sosial RI dan Rp 1,5 miliar bantuan dari Pemerintah Jawa Timur untuk mucikari.

"Tentunya jika uang tersebut tidak habis diambil PSK dan Mucikari tentunya sesuai keputusan Pemkot Surabaya akan dikembalikan ke Kemensos dan Pemprov Jatim," tutur Deddy.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas