Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dinas Perhubungan Jatim Mulai Buka Pendaftaran Mudik Gratis

Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Jatim Kamis (3/7/2014) mulai membuka pendaftaran layanan mudik gratis bagi masyarakat.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Dinas Perhubungan Jatim Mulai Buka Pendaftaran Mudik Gratis
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA– Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Jatim Kamis (3/7/2014) mulai membuka pendaftaran layanan mudik gratis bagi masyarakat. Pendaftaran yang dibuka untuk moda transportasi dengan kapal.

Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Jatim Wahid Wahyudi mengatakan, pendaftaran mudik gratis dengan kapal dibuka selama 24 hari, mulai 3 – 27 Juli nanti, di Kantor Dishub dan LLAJ Jatim di Jalan Ahmad Yani No 268 Surabaya.

“Bagi masyarakat yang mau dan menikmati mudik gratis ini, silahkan segera mendaftar. Saya jamin gratis dan tidak dipungut biaya sepeser pun,” ujarnya di Kantor Gubernur, Kamis (3/7/2014).

Menurut Wahid, untuk mudik dengan transportasi laut, pihaknya menyiapkan tiga buah kapal dengan total akan melayani 32 trip dengan mengangkut sebanyak 6.400 orang penumpang. Tiga kapal itu akan melayani rute, yakni Surabaya-Masalembo, Tanjung Wangi-Sapeken, Kalianget- Kangean.

Meski gratis, calon penumpang yang ingin mengikuti mudik dan balik gratis yang dilaksanakan Pemprov Jatim ini harus menyertakan beberapa syarat, yakni mengumpulkan fotokopi KTP, KSK, atau identitas lain yang masih berlaku.

Selain kapal laut, Dinas Perhubungan dan LLAJ Jatim juga menyiapkan mudik dan balik gratis dengan menggunakan bus dan kereta api. Untuk bus, pihaknya, kata Wahid, menyediakan 550 bus, dengan rute antara lain, Surabaya-Situbondo, Surabaya-Jember-Banyuwangi, Surabaya-Lumajang-Jember, Surabaya-Bondowoso, Surabaya-Malang-Blitar, Surabaya-Kertosono-Trenggalek, dan Surabaya-Lamongan-Tuban. Sedangkan untuk kereta api disediakan 16 train set yang akan melayani 16 trip dengan total penumpang mencapai 83.905 orang.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas