Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ular Piton Telan Babi Kesulitan Masuk Sarangnya

Warga Naekpeas, Kelurahan Ponu, Kecamatan Biboki Anleu, kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), , menemukan seekor ular besar jenis piton

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Ular Piton Telan Babi Kesulitan Masuk Sarangnya
KOMPAS.com
Warga menggotong ular piton yang menelan seekor babi 

Tribunnews.com, KEFAMENANU - Warga Naekpeas, Kelurahan Ponu, Kecamatan Biboki Anleu, kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, menemukan seekor ular besar jenis Piton. Saat ditemukan, dalam perut ular itu terdapat seekor babi.

Aris Djapa, salah seorang karyawan perusahaan tambang mangan yang berlokasi di wilayah penemuan ular tersebut kepada Kompas.com, Sabtu (5/7/2014) mengatakan ular tersebut pertama kali ditemukan oleh sejumlah warga desa yang sedang mandi di kali.

"Saat mandi di kali, warga melihat ekor ular ini menyembul keluar di sebuah lubang di bebatuan yang jaraknya kurang lebih dua meter dari kali tempat warga mandi. Warga kemudian berniat untuk menangkap ular itu dengan membuat jerat pakai tali," kata Aris.

Setelah berhasil menjerat ekor ular, warga kemudian dengan susah payah menarik keluar ular sepanjang  dari  lubang, selanjutnya tanpa menunggu lama, ular itupun langsung dibunuh.

"Setelah ular itu dipotong, warga lantas mengambil seekor babi yang sudah mati dalam perut ular. Kemungkinan babi itu baru saja ditelan oleh ular sehingga saat masuk ke lubang tempat tinggalnya mengalami kesulitan," ujar Aris.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas