Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Revitalisasi APBS Mulai Awal 2015

"Ditargetkan awal tahun 2015 mendatang pekerjaan ini sudah selesai dan APBS sudah dapat dilalui kapal-kapal berukuran besar dengan muatan yang lebih b

zoom-in Revitalisasi APBS Mulai Awal 2015
TRIBUN BALI/ANDRIANSYAH
Tarian Sekar Jempiring menyambut kedatangan KRI Dewa Ruci di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Senin (2/6). KRI Dewa Ruci bersandar di Pelabuhan Benoa setelah melakukan perjalanan dua hari dari Makassar, selanjutnya akan diadakan Open Ship untuk masyarakat mulai tanggal 2 sampai dengan 5 Juni 2014. 

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Langkah untuk meningkatkan arus kunjungan kapal di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, PT Pelindo III (Persero), sudah menyiapkan proyek revitalisasi Arus Pelayaran Barat Surabaya (APBS).

Pekerjaan revitalisasi APBS pada tahap awal berupa pelebaran alur dari 100 meter menjadi 150 meter dan pendalaman alur hingga -13 meter low water spring (mLWS).

"Ditargetkan awal tahun 2015 mendatang pekerjaan ini sudah selesai dan APBS sudah dapat dilalui kapal-kapal berukuran besar dengan muatan yang lebih banyak," jelas Edi Priyanto, Kepala Humas PT Pelindo III (Persero), Kamis (10/7/2014).

Ketika pengerukan tahap pertama ini berhasil dan membawa dampak yang signifikan, maka pekerjaan akan dilanjutkan hingga nantinya APBS memiliki lebar 200 meter dan kedalaman hingga -16 mLWS.

Dalam kesempatan terpisah, Pemimpin Proyek Pekerjaan APBS Hendiek Eko Setiantoro berbicara soal teknis pekerjaan pengerukan APBS.  

Katanya, pipa gas eks Kodeco yang masih melintang menjadi kendala dalam pekerjaan pengerukan alur.  

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas