Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemacetan Akibat Jembatan Comal Menular ke Jalan-jalan Lain

Akibat penutupan jalan di jalur pantura yang menghubungkan Jakarta-Surabaya tersebut terjadi kemacetan hingga belasan kilometer

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Kemacetan Akibat Jembatan Comal Menular ke Jalan-jalan Lain
istimewa
Kemacetan akibat perbaikan jembatan Comal menyebar ke jalur-jalur alternatif di sekitar daerah tersebut 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kemacetan akibat perbaikan jembatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang tadinya hanya terjadi pada di jalur tersebut, kini meluas hingga jalan-jalan lainnya, sehingga mengganggu kegiatan warga setempat.

Akibat penutupan jalan di jalur pantura yang menghubungkan Jakarta-Surabaya tersebut terjadi kemacetan hingga belasan kilometer. Sementara mobil-mobil yang terjebak berusaha mencari jalan alternatif di sekitarnya sehingga menyebabkan kemacetan di jalan-jalan lainnya.

"Salah satu jalan yang macet luar biasa itu di jalur Bodeh ke Ampelgading. Karena ada jembatan alternatif di Bodeh maka mobil lainnya diarahkan ke sana. Tetapi karena terlalu banyaknya mobil-mobil besar lewat akibatnya macet juga, karena jalannya tertalalu kecil," kata Edi, Warga Ketanon, Bodeh, kepada Tribunnews.com, Jumat (18/7/2014).

Sementara di sekitar Jembatan Comal, warga sekitarnya berusaha membantu warga setempat yang ingin menyeberang dengan menggunakan rakit penyeberangan dengan bambu. Warga yang akan menyeberang bisasanya membayar dengan uang serelanya.

"Kebanyakan dari mereka adalah warga yang menggunakan sepeda motor yang akan menyeberang. Adanya rakit ini cukup membantu masyarakat," kata Masnun, warga Kebagusan Ampelgading. (Hendra Gunawan)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas