Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Obyek Wisata di Sleman Siap Sambut Wisatawan pada Libur Lebaran

Libur lebaran yang mencapai sembilan hari, dimanfaatkan betul oleh pelaku wisata di Kabupaten Sleman. Berbagai persiapan telah dilakukan

Editor: Sugiyarto
zoom-in Obyek Wisata di Sleman Siap Sambut Wisatawan pada Libur Lebaran
KOMPAS images/KRISTIANTO PURNOMO
Wisatawan mengunjungi batu alien di tepi Kali Gendol, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, saat mengikuti wisata lava tour di kaki Gunung Merapi, Jumat (17/5/2013). Wisata mengunjungi daerah bekas aliran lava erupsi Merapi ini dipungut biaya Rp 300.000 - Rp 500.000 per trip. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Siti Ariyanti

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Libur lebaran yang mencapai sembilan hari, dimanfaatkan betul oleh pelaku wisata di Kabupaten Sleman. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menggaet wisatawan.

Koordinator tiket Volcano Tour Subagyo mengaku siap menyambut kedatangan wisatawan. Ia telah berkoordinasi dengan komunitas wisata yang ada di dusun Pangukrejo, Umbulharjo, Cangkringan.

"Kami siap menerima kunjungan wisatawan. Kesiapan tersebut sudah dibuktikan dengan kesiagaan semua komunitas pariwisata yang ada di wilayah Pangukrejo," ucapnya Jumat (18/07).

Menurut perkiraannya sekitar 1500 hingga 2000 pelancong akan memadati obyek wisata yang menawarkan petualangan di bekas erupsi merapi. Selain kesiapan petugas, pihaknya juga menyiapkan segala sarana terkait dengan kebutuhan wisatawan.

"Jalan kemarin baru selesai diaspal, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir lagi mengenai akses darat." terang Subagyo.

Untuk harga tiket, menurutnya tidak ada kenaikan. Pengunjung dikenai tarif Rp 3ribu untuk setiap individu, harga ini ditambah bea masuk mobil Rp 5ribu, Rp 2ribu untuk motor serta Rp 10ribu bagi rombongan bus.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas