Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Oktober Pesawat Silk Air di Makassar Ganti Boeing

Maskapai penerbangan asal Singapura, SilkAir akan mulai melakukan rotasi atau pergantian pesawat dari Airbush ke Boeing.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Oktober Pesawat Silk Air di Makassar Ganti Boeing
Silk Air 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hajrah

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Maskapai penerbangan asal Singapura, Silk Air akan mulai melakukan rotasi atau pergantian pesawat dari Airbush ke Boeing untuk melayani penerbangan di Kota Makassar. Direncanakan pergantian akan dilakukan Oktober mendatang.

Customer Service Assisten Silk Air Makassar, Abdul Qadir Jaelani mengatakan, beberapa wilayah yang sudah menggunakan Boeing terbaru seri 737-800 antara lain Medan, Phuket dan Thailand sejak Februari lalu.

Saat ini Silk Air di Kota Makassar masih mengoperasikan pesawat Airbus 319 berkapasitas 128 seat dan Airbush 320 berkapasitas 150 seat.

Pihaknya juga masih melayani penerbangan tiga kali seminggu dari Kota Makassar yakni Selasa, Kamis dan Sabtu.

Menurut Jaelani saat ini produksi pesawat Boeing sebanyak 68 unit masih dilakukan secara bertahap dari negara asal Amerika. Perluasan bisnis ini sebelumnya diperkirakan menelan investasi hingga 6 miliar dolar Amerika.

Sebelumnya disebutkan bahwa pesawat produksi baru Boeing 737-800 yang akan dioperasikan Silk Air akan menjadi penanda ekspansi sejumlah rute di antaranya ke Myanmar dan Philipina.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas