Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terminal Bulupitu Purwokerto Siap Layani Penumpang Arus Mudik

Taman pintar ini untuk mengurangi kebosanan menunggu keluarga yang akan dijemput, anda dapat bersantai sambil menunggu putera puteri anda bermain di

zoom-in Terminal Bulupitu Purwokerto Siap Layani Penumpang Arus Mudik
Warta Kota/Nur Ichsan
Calon penumpang yang hendak mudik melalui Terminal Antarkota Kalideres, Jakarta Barat, sedang menunggu bis AKAP yang akan membawa mereka ke tujuan, Kamis (17/7/2014). Saat ini jumlah calon penumpang yang mudik melalui terminal ini belum terlihat lonjakan yang berarti, diperkirakan jumlah pemudik akan melonjak pada Minggu ini (20/7). (Warta Kota/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM,BANYUMAS - Memasuki H-8 lebaran atau Idul Fitri, terminal Bulupitu Purwokerto, Jawa Tengah siap melayani arus mudik lebaran 2014.

Kepala Dinas Perhubungan dan Informasi Komunikasi Kabupaten Banyumas Santosa Eddy Prabowo mengatakan, bahwa persiapan Terminal Bulupitu Purwokerto menghadapi angkutan lebaran, yakni dengan memadukan aktifitas terminal dengan keluarga yang mengantar ke terimal yang telah dilengkapi Taman Edukasi Keselamatan Transportasi Darat, agar keberadaan terminal lebih familiar dan humanis.

"Taman pintar ini untuk mengurangi kebosanan menunggu keluarga yang akan dijemput, anda dapat bersantai sambil menunggu putera puteri anda bermain di taman yang cukup menarik," kata Santosa Eddy Prabowo, Sabtu (19/7/2014).

Dia menyatakan, pihaknya menjamin ketertiban dan keamanan di terminal selalu di jaga dan juga jangan kawatir dan takut berada di dalam terminal Bulupitu Purwokerto hingga malam hari.

"Terminal ini akan beroperasi selama 24 jam dengan layanan bus untuk AKAP,AKDP,Angkutan Perkotaan atau pedesaan, Taksi, Ojeg dan Becak siap melayani penumpang,"ungkapnya.

Selain itu, kata dia, para calon penumpang dapat menikmati fasilitas di terminal untuk bersantai di taman sambil menikmati kopi dan mendoan khas Purwokerto.

"Di terminal ini, bisa menikmati mendoan dan makanan khas Banyumas bisa datang ke kantin sambil duduk di bangku-bangku taman yang tersedia,"jelasnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas