Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Danlanud Adisutjipto Resmikan Lapangan Olah Raga Multi Fungsi

Komandan Pangkalan Udara TNI AU Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, meresmikan penggunaan lapangan olah raga multifungsi

Editor: Sugiyarto
zoom-in Danlanud Adisutjipto Resmikan Lapangan Olah Raga Multi Fungsi
TRIBUN JOGJA
Komandan Pangkalan TNI AU Marsekal Pratama TNI AU Agus Munandar, melaksanakan potong tumpeng usai meresmikan Lapangan Olah Raga Multi Fungsi Weever, Sabtu (19/7) 

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN- Komandan Pangkalan Udara TNI AU Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, meresmikan penggunaan lapangan olah raga multifungsi outdoor di Komplek Blok F dengan nama “WEEVER” pekan lalu.

Peresmian pengunaan lapangan olah raga tersebut dilaksanakan dengan upacara militer secara sederhana dan dilanjutkan pertandingan persahabatan antara Organisai Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Udara (PIA Ardhya Garini), melawan Wanita Angkatan Udara (Wara) Lanud Adisutjipto.

Agus Munandar, yang juga bertindak sebagai inspektur upacara, berharap dengan dibangunnya sarana olah raga tersebut anggota Lanud Adisutjipto dapat memanfaatkan lapangan tersebut dengan baik.

Selain diperuntukan untuk fasilitas berolah raga sekaligus refreshing para anggota, lapangan tersebut dapat pula digunakan oleh warga sekitar Lanud Adisutjipto.

“Selain itu saya berharap lapangan ini dapat dirawat, dan bertahan lama karena manfaatnya yang sangat besar. Serta dengan keberadaan lapangan tersebut dapat meningkatkan prestasi prajurit dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud menunjukkan rasa bangganya dikarenakan lapangan tersebut dibangun sendiri oleh anggota-anggota Lanud Adisutjipto.

“Saya cukup senang dengan keterampilan para anggota dalam pelaksanaan tugasnya hingga bisa berdirinya lapangan ini,” tambahnya.

BERITA TERKAIT

Nantinya lapangan sepenuhnya akan dikelola oleh Seksi Pembinaan Jasmani (Binjas), termasuk apabila ada event-event nasional. Hal itu bekenaan Lapangan Olahraga Weever sudah memiliki standart dari KONI DIY.

Lapangan olah raga outdoor multi fungsi ini dapat digunakan oleh empat cabang olah raga yaitu bola volly, tenis lapangan, bola basket dan futsal.

Lapangan dibangun atas prakarsa Komandan Lanud Adisutjipto, yang dibangun sejak 21 Maret 2014.

Selain itu masing - masing lapangan olah raga telah disesuaikan dengan standart KONI, seperti Lapangan bola volly 9 x18 m2, Tenis 8,23 x 23,77 m2, Basket 15 x 28 m2, dan futsal 18 x 30 m2.(*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas