Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

H-4 Truk Besar Dilarang Melintas Jalur Pantura Gresik

"Ada tiga CCTV di perempatan Duduksampean. Satu dari Satlantas Polres Gresik, Dishub Jatim dan res area," kata Parwita.

zoom-in H-4 Truk Besar Dilarang Melintas Jalur Pantura Gresik
Jurnalpatroli

TRIBUNNEWS.COM,GRESIK - Jalur Pantai Utara (Pantura) Duduksampean, Gresik, Jawa Timur, yang selama ini tempat kemacetan dan kecelakaan dipastikan akan lancar mulai H-4 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H.

Sebab seluruh kendaraan umum seperti truk angkutan dilarang melintas, Senin (21/7/2014).

Kapolsek Duduksampean, I Made Parwita, mengatakan, menjelang H-4 arus kendaraan besar-besar sudah dilarang melintas sehingga kendaraan pemudik bisa lancar tanpa harus antre dengan truk-truk besar.

"Ada tiga CCTV di perempatan Duduksampean. Satu dari Satlantas Polres Gresik, Dishub Jatim dan res area," kata Parwita.

Jalan Raya Duduksampean menjadi jalur mudik dari berbagai arah, seperti dari Surabaya ke Semarang, Bojonegoro dan Cepu begitu pula sebaliknya.

Di perempatan Duduksampean tersebut sering digunakan untuk penyeberangan masyarakat menuju pasar tradisional Duduksampean.

Selain itu juga terjadi penyempitan jalan karena Pemerintah Kabupaten Gresik tidak tuntas membebaskan tanah untuk pelebaran jalan, sampai saat ini baru 50 sampai 60 persen pembebasan lahan.

BERITA TERKAIT

Sementara, Kasatlantas Polres Gresik AKP Cinthya Dewi Arista, mengatakan, untuk mengurai kemacetan di Perempatan Duduksampean akan disiapkan anggota untuk mengurainya.

"Sudah diplot untuk aggota Satlantas Polres Gresik dan tim urai kemacetan di simpul-simpul kemacetan,  ditambah dua pleton anggota Sabhara Polda Jatim untuk membantu kelancaran pam arus mudik di wilayah Duduksampeyan," kata Cinthya.

Dengan diberlakukan larangan untuk melintas truk umum melintas pada H-4 lebaran, kecuali truk sembako dan bahan bakar minyak (BBM) yang diperbolehkan melintas sehingga dipastikan jalur Pantura Duduksampean akan lancar.

"Dipastikan tidak terjadi penumpukan kendaraan pribadi saat arus mudik mendatang sebab truk-truk besar sudah dilarang berjalan mulai H-4 sebelum lebaran," katanya.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas