Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemudik di Pelabuhan Gilimanuk Capai 1 Km

Berdasarkan pantauan Regional Traffic Management Centre Kepolisian Daerah Bali pada pukul 08.47 WITA, ujung antrean sudah sampai di depan Pasar Gilima

zoom-in Pemudik di Pelabuhan Gilimanuk Capai 1 Km
Tribun Bali/ Masnurul Hidayat
Pemudik yang menggunakan motor di Pelabuhan Gilimanuk 

TRIBUNNEWS.COM,DENPASAR - Antrean kendaraan bermotor di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Selasa (22/7/2014) pagi, sudah mencapai sekitar 1 kilometer.

Berdasarkan pantauan Regional Traffic Management Centre Kepolisian Daerah Bali pada pukul 08.47 WITA, ujung antrean sudah sampai di depan Pasar Gilimanuk.

Antrean didominasi kendaraan roda dua yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, untuk meneruskan perjalanan ke sejumlah daerah di Pulau Jawa.
     
Selama dua hari terakhir, Terminal Ubung, Kota Denpasar, terlihat dipadati calon penumpang bus antarkota antarprovinsi tujuan beberapa daerah di Jawa.
     
Pemandangan yang sama juga terlihat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai di kawasan Kuta, Kabupaten Badung.
     
Puncak arus mudik dari Bali diperkirakan terjadi Jumat (25/7/2014) dan Sabtu (26/7/2014) bersamaan dengan dimulainya libur pegawai instansi pemerintahan dan swasta.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Provinsi Bali Ketut Artika menuturkan, untuk melayani para pemudik di Pelabuhan Gilimanuk telah disiagakan 41 feri, termasuk tiga unit cadangan. (ant)

   

BERITA TERKAIT
Sumber: Antara
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas